Cari di Blog Ini

Kamis, 01 Agustus 2013

SilkAir Buka Penerbangan Singapura-Makassar (PP)

Informasi Penerbangan: Rute penerbangan Singapura-Makassar secara resmi telah dilayani oleh maskapai SilkAir sejak Kamis, 1 Agustus 2013. Penerbangan Singapura-Makassar (PP) ini dioperasikan oleh SilkAir sebanyak 3 kali penerbangan dalam seminggu dengan menggunakan pesawat terbang penumpang jenis Airbus A319 dan A320 yang menyediakan kelas ekonomi dan bisnis.
SilkAir. ZonaAero
SilkAir Luncurkan Penerbangan ke Makassar

SilkAir, maskapai sayap regional Singapore Airlines, meluncurkan penerbangan perdana ke Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/8/2013). Makassar menjadi tujuan kesebelas SilkAir di Indonesia. Rute baru ini sekaligus meningkatkan jumlah tujuan dalam jaringan rute SilkAir yang ke-44 di 12 negara. SilkAir saat ini melayani 10 tujuan lainnya di Indonesia, di antaranya Balikpapan, Bandung, Lombok, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Penerbangan perdana bernomor MI 142 ini berangkat dari Bandara Changi Singapura pada hari Kamis (1/8/2013) pukul 08.05 dan tiba sesuai jadwal di Makassar pada pukul 11.15 WITA. Sementara, penerbangan baliknya bernomor MI 141, berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 12.45 WITA dan diperkirakan sampai di Singapura pada pukul 15.40 waktu setempat. Untuk rute Singapura-Makassar, SikAir akan beroperasi tiga kali sepekan. Berangkat ke dan dari Singapura-Makassar tiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Layanan yang tersedia menggunakan Airbus A319 dan A320, keduanya diperuntukkan bagi penumpang Kelas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk menandai kesempatan istimewa ini, penumpang pertama yang keluar Singapura akan mendapat hadiah notebook eksklusif SilkAir dan sertifikat penerbangan perdana secara pribadi yang ditandatangani oleh Chief Executive SilkAir, Leslie Thng, dan pilot penerbangan. Begitu pula, notebook SilkAir dan sertifikat penerbangan juga akan dihadiahkan kepada penumpang pada penerbangan pertama dari Makassar. "Kami sangat senang bisa menambahkan Makassar ke dalam jaringan kami dan untuk lebih memperkuat posisi kita di wilayah bagian (timur dari Indonesia) ini. Selain menumbuhkan jaringan, kami tetap berkomitmen dalam menawarkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan komprehensif untuk penumpang bisnis dan wisata pada rute Singapura-Makassar," kata Leslie Thng, Chief Execuvie SilkAir.

Leslie menambahkan, SilkAir akan segera meresmikan tujuan berikutnya di Indonesia, yakni Semarang. Dengan dua destinasi baru yang diluncurkan ini, frekuensi SilkAir ke Indonesia kini bertambah menjadi 64 kali penerbangan dalam sepekan.

travel.okezone.com