Cari di Blog Ini

Jumat, 28 Februari 2014

Batik Air Buka 12 Rute Penerbangan Domestik Baru

Batik Air kini bersiap menambah 12 tujuan penerbangan baru. Rute penerbangan baru maskapai Batik Air adalah Banjarmasin, Batam, Solo, Gorontalo, Palembang, Kendari, Medan, Padang, Palu, Timika, Tarakan, dan Denpasar. Dengan penambahan rute penerbangan baru ini, maka Batik air kini mengoperasikan 100 penerbangan per hari.
Batik Air. ZonaAero
Batik Air Tambah Destinasi Penerbangan Baru

Maskapai penerbangan Batik Air berencana menambah lebih dari dua kali lipat jaringan domestiknya tahun ini. Yakni dari 10 destinasi menjadi 22 destinasi. Kota tujuan baru tersebut adalah Banjarmasin, Batam, Gorontalo, Kendari, Medan, Padang, Palembang, Palu, Timika, Tarakan dan Solo. Selain itu, Batik Air juga akan kembali membuka layanan penerbangan Jakarta-Denpasar.

Dengan dibukanya layanan baru ini, penerbangan harian anak perusahaan Lion Air ini meningkat dari 36 jadwal penerbangan menjadi 100 jadwal penerbangan.

Corporate Secretary Lion Air, Adhitya Simanjuntak, mengatakan, pada 2015, maskapai Batik Air juga akan membuka lima rute domestik lagi. ''Namun ada tiga di antaranya akan tergantung pada kesiapan dari perluasan dan perpanjangan landasan pacu bandara,'' ujar Adhitya, Kamis (27/2) di Singapura.

Batik Air, menurut Adhitya, akan menambahkan pesawat dengan tipe A320 yang pertama pada Juli mendatang. Batik Air akan menjadi maskapai pertama millik Lion Air yang mengoperasikan tipe A320. Pesawat ini memiliki 144 kursi kelas ekonomi dan 12 kelas bisnis.

www.republika.co.id