Cari di Blog Ini

Jumat, 01 Februari 2013

Bandara Raden Intan II Lampung Akan Dikelola PT Angkasa Pura II

Bandara Raden Intan II Lampung Akan Dikelola PT Angkasa Pura II. Kementerian Perhubungan menyampaikan bahwa pihaknya akan menyerahkan status pengelolaan Bandara Raden Inten II di Lampung kepada PT Angkasa Pura II (Persero) pada tahun 2013 ini juga. Selama ini, bandara Bandara Raden Inten II tersebut masih dikelola unit pelaksana teknis (UPT) dibawah Kementerian Perhubungan. Herry Bakti, Dirjen Perhubungan Udara Kemhub mengatakan, rencana penyerahan pengelolaan bandara kepada AP II merupakan wacana lama.
Bandara Raden Intan II Lampung. ZonaAero
Bandara Raden Intan II Lampung
Lampung Jajaki Pengalihan Status Bandara

Pemprov Lampung tengah menjajaki pengalihan status Bandara Raden Intan II menjadi bandara dikelola badan usaha dengan PT Angkasa Pura (AP) II.

Dewan Komisaris PT AP II, M Ikhsan Tatan, mengatakan saat ini sudah ada 13 bandara yang dikelola PT AP II. "Pengalihan status bandara ini ke badan usaha akan dikaji dulu," katanya di kantor Gubernur Lampung, Kamis (31/1/2013).

Bandara Raden Intan Branti sekarang sudah ada 18 penerbangan Lampung-Jakarta dan Lampung-Batam, dan Lampung-Bandung.

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, mengatakan Bandara Raden Intan II sudah berstatus bandara antara embarkasi haji sudah dua tahun ini.

www.republika.co.id