Cari di Blog Ini

Kamis, 17 Juli 2014

50 Pesawat Airbus A330-900 Neo Dipesan Maskapai AirAsia X

Maskapai penerbangan AirAsia X telah memesan 50 unit pesawat terbang jenis Airbus A330-900 Neo. Pemesanan 50 unit pesawat Airbus A330-900 Neo ini tertuang dalam Memorendum of Understand (MoU) yang ditandatangani oleh pihak AirAsia X dan Airbus pada pelaksanaan Pameran Dirgantara Farnborough, Inggris.

AirAsia X. ZonaAero
AirAsia X.
AirAsia X Pesan 50 Pesawat Airbus Teranyar A330-900 Neo.

AirAsia X, afiliasi AirAsia Group yang melayani penerbangan jarak jauh, menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorendum of Understand (MoU) dengan Airbus untuk mendatangkan 50 unit pesawat Airbus A330-900 Neo. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Azran Osman-Rani, Direktur Eksekutif AirAsia X dan Fabrice Bregier, Presiden Eksekutif Airbus dan disaksikan oleh Tan Sri Tony Fernandes, pendiri sekaligus Direktur AirAsia X, di Pameran Dirgantara Farnborough, Inggris.

MoU tersebut menjadikan AirAsia sebagai pelanggan perdana untuk seri terbaru dari pesawat yang diproduksi oleh Airbus. Selain itu, MoU tersebut juga menjadikan AirAsia sebagai salah satu operator penerbangan pertama yang menggunakan pesawat tersebut. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada 2018. "Kami sudah cukup lama mendorong Airbus untuk meluncurkan versi terbaru dari A330. Saya sangat senang mereka menawarkan pilihan ini dan menghadirkan armada pesawat yang sangat kami butuhkan untuk mengembangkan model penerbangan jarak jauh kami," ujar Tony seperti ditulis dalam siaran pers, Rabu (16/78/2014).

Fabrice Bregier menambahkan, AirAsia X menjadi salah satu maskapai yang sukses menjalankan bisnis dengan penerbangan berbiaya murah tetapi dengan rute jarak jauh. "Kepercayaan yang diberikan AirAsia pada A330-900 Neo merupakan dukungan nyata terhadap langkah perubahan yang kami hadirkan bagi pasar," lanjut Bregier.

Ia pun menegaskan, pesawat ini menggunakan teknologi baru sehingga konsumsi bahan bakar rendah meskipun terbang dalam jarak yang jauh. "Seri ini pengubah permainan yang nyata di pasar dirgantara dan kami sangat bangga bahwa AirAsia akan menjadi salah satu maskapai yang akan mengoperasikan armada ini," tambahnya.

Kesepakatan ini semakin mengokonsolidasi posisi AirAsia Group sebagai salah satu maskapai pelanggan Airbus terbesar di dunia.

bisnis.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar