Cari di Blog Ini

Rabu, 17 Desember 2014

Penerbangan Langsung Medan-Madinah Layanan Saudi Arabian Airlines Resmi Dioperasikan

Penerbangan langsung Medan-Madinah yang dilayani maskapai Saudi Arabian Airlines secara resmi telah dioperasikan mulai Minggu, 14 Desember 2014. Layanan penerbangan langsung Medan-Madinah oleh Saudi Arabian Airlines ini diresmikan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Minggu, 14 Desember 2014.

Saudi Arabian Airlines. ZonaAero
Saudi Arabian Airlines.
Saudi Arabian Airlines Buka Penerbangan Langsung Medan-Madinah.

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho meresmikan penerbangan Saudi Arabian Airlines dengan rute Medan-Madinah di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu, 14 Desember 2014. Acara yang dihadiri Director General of Air Transportation Indonesian, Pramintohadi Sukarno, Vice President Haji, Umroh Product and Development of Saudi Arabian Airlines Abdulrahman S Hajar dan Ketua Asita Sumut, Solahuddin Nasution tersebut sekaligus memberangkatkan 415 jemaah Umrah.

Gatot mengatakan, Sumut merupakan provinsi di bagian barat Indonesia yang memiliki potensi besar. Dengan multi etnis, suku dan agama, Sumut yang penduduknya 65 persen Muslim diyakni potensi untuk bisnis penerbangan Umrah dan bisnis lainnya. Gatot menjelaskan, di Sumatera Utara kesadaran umat Islam menjalankan ibadah seperti menunaikan Umrah dan Haji yang sangat besar menjadi potensi bisnis bagi penerbangan dan pengusaha Arab. "Adanya penerbangan langsung Medan-Madinah, maka penumpang tidak lagi harus transit ke Jakarta, Malaysia atau Singapura dan tentunya itu memudahkan penumpang," katanya.

Pengusaha Arab juga diminta melakukan investasi di Sumut yang memiliki banyak peluang, mulai di bisnis kelapa sawit dimana juga sedang ada kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei. Pada kesempatan itu, Gatot juga meminta kepada jemaah yang akan berangkat menunaikan ibadah Umrah dapat mendoakan Sumatera Utara ketika berada di Tanah Suci.

Sementara itu Vice President Haji, Umroh Product and Developmnet Of Saudi Arabian Airlines, Abdulrahman S Hajar, mengatakan, tahap awal penerbangan Medan-Madinah dua kali seminggu yakni Rabu dan Minggu. "Layanan full service Saudi Arabian yang juga anggota Skyteam diharapkan semakin menarik minat penumpang Umrah dan penumpang keperluan lainnya," katanya.

Saudi Arabian diharapkan bisa membantu melayani penumpang Umrah yang semakin banyak dari Indonesia khususnya Sumut. Untuk Umrah ada sekitar 3,500 jemaah per bulannya. Belum lagi jika ditambah wilayah di sekitarnya seperti Sumatera Barat, Riau, dan Aceh.

Setelah habis bulan Umroh, warga Sumut bisa berwisata karena Saudi Airlines juga memiliki rute ke Eropa dan Amerika Serikat dan sebaliknya Sumut bisa dikunjungi turis dari negara itu.

nasional.news.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar