Cari di Blog Ini

Rabu, 17 Desember 2014

Batik Air Layani Penerbangan Dari Dan Ke Ternate

Penerbangan langsung Makassar-Ternate (pp) dan Jakarta-Ternate (pp) akan segera dilayani oleh maskapai Batik Air. Menurut rencana, rute penerbangan Makassar-Ternate dan Jakarta-Ternate tersebut mulai dioperasikan Batik Air pada 19 Desember 2014. Pada dua rute baru ini, Batik Air menggunakan pesawat terbang jenis Boeing 737 yang memiliki kapasitas 150 penumpang.

Batik Air. ZonaAero
Batik Air.
Batik Air Buka Rute Penerbangan ke Ternate.

Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka rute penerbangan ke Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) untuk mendukung kelancaran arus transportasi udara dari dan ke kota ini. "Kami sudah mendapat laporan mengenai pembukaan rute penerbangan Batik Air ke Bandara Sultan Babullah dan rencananya penerbangan perdana dilakukan pada 19 Desember 2014," kata Wakil Wali Kota Ternate Arfin Djafar di Ternate, Minggu (14/12/2014).

Anak perusahaan penerbangan Lion Air tersebut pada tahap awal akan melayani rute penerbangan langsung Makassar-Ternate pulang pergi dan Jakarta-Ternate pulang pergi dengan menggunakan jenis pesawat Boeing 737 berkapasitas 150 penumpang.

Arifin mengatakan, Pemkot Ternate menyambut baik adanya penerbangan Batik Air ke Bandara Babullah karena akan semakin meningkatkan peran Ternate sebagai pintu keluar masuk utama ke Provinsi Maluku Utara melalui jalur udara. Selain itu, juga diharapkan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke Ternate. Salah satu penyebab wisatawan enggan berkunjung ke Ternate selama ini adalah terbatasnya transportasi udara.

Ia mengharapkan, perusahaan penerbangan Batik Air tersebut tidak hanya melayani penerbangan langsung Makassar-Ternate dan Jakarta-Ternate pulang pergi, tetapi juga dengan kota-kota penting lainnya di Indonesia, seperti Bali yang selama ini menjadi pintu masuk utama wisatawan mancanegara ke Indonesia. Bahkan kalau memungkinkan perusahaan penerbangan lainnya membuka pula rute penerbangan langsung dari Bandara Sultan Babullah dengan berbagai kota di luar negeri, seperti Tokyo Jepang untuk memudahkan wisatawan dari negara itu berkunjung ke Ternate.

Di Bandara Babullah Ternate selama ini sudah ada empat perusahaan penerbangan nasional yang melayani rute penerbangan dari dan ke bandara itu, yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Expres Air dan Wings Air dengan tujuh kali penerbangan setiap hari.

www.beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar