Cari di Blog Ini

Selasa, 19 Mei 2015

Penerbangan Semarang-Karimunjawa Dilayani Setiap Hari Kamis Dan Jumat

Jadwal penerbangan dari Bandara Ahmad Yani (Semarang) ke Bandara Dewandaru (Karimunjawa) dan sebaliknya kini dilayani setiap hari Kamis dan Jumat. Menurut informasi, perubahan jadwal penerbangan tersebut disesuaikan atas dasar permintaan para penumpang pesawat.

Bandara Dewandaru, Karimunjawa, Jawa Tengah. ZonaAero
Bandara Dewandaru, Karimunjawa, Jawa Tengah.
Jadwal Penerbangan Perintis Semarang-Karimunjawa Resmi Diubah.

Jadwal penerbangan perintis rute Semarang-Karimunjawa dan sebaliknya resmi diubah, Kamis (14/5/2015) kemarin. Rute penerbangan berumur hampir dua minggu, sejak diresmikan pembukaannya tanggal 2 Mei 2015 itu kini menempati papan jadwal setiap hari Kamis dan Jumat di Bandara Internasional Ahmad Yani. "Menanggapi masukan dari para penumpang, sebenarnya sudah cocok kalau jadwal penerbangan tetap dioperasikan setiap hari Sabtu dan Minggu. Menurut mereka, jadwal kami yang sebelumnya mendukung kegiatan pariwisata yakni pada akhir pekan. Tetapi kembali lagi kami menurut dengan keputusan Kuasa Pemegang Anggaran," ujar Manager Operasional and Services Kokapura Ground Handling Susi Air, Mulia Roji saat dihubungi Tribun Jateng, Minggu (17/5/2015).

Mulia Roji mengatakan semenjak diresmikannya rute tersebut, antusias penumpang sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikannya dari hasil penjualan tiket dan isian kursi penumpang selalu penuh. "Kalau pas tanggal 2 dan 3 Mei kan belum kelihatan, soalnya operasional masih dilakukan pihak internal. Namun kami melihat isian penumpang mulai tanggal 9 dan 10 Mei itu penuh terus. Kami sangat terkesan, tidak menutup kemungkinan kalau penerbangan perintis ini akan diubah menjadi penerbangan reguler kalau memenuhi kapasitas secara terus menerus dan permintaan penumpang selalu tinggi," imbuhnya.

Saat ini, jadwal keberangkatan rute Semarang-Karimunjawa dioperasikan setiap hari Kamis dan Jumat pada pukul 06.30 WIB. Sedangkan rute Karimunjawa-Semarang diberangkatkan hari Kamis pukul 15.15 WIB dan Jumat pukul 13.25 WIB.

www.tribunnews.com