Cari di Blog Ini

Sabtu, 31 Januari 2015

Layani Penerbangan Semarang-Bandung, Kalstar Operasikan Pesawat ATR 72-600

Maskapai Kalstar Aviation menggunakan pesawat terbang jenis ATR 72-600 untuk melayani rute penerbangan Semarang-Bandung. Penerbangan Semarang-Bandung ini dijadwalkan dibuka pada 6 Februari 2015.

Kalstar Aviation, ATR 72-600. ZonaAero
Kalstar Aviation, ATR 72-600.
Gunakan Pesawat ATR 72-600 Kalstar Lakukan Penerbangan Semarang-Bandung.

Dibukanya rute baru Semarang Bandung oleh Kalstar Aviation pada 6 Februari 2015 mendatang, merupakan penggenapan janji terhadap para calon penumpang. Branch Manager Kalstar Aviation, Joko Sudarsono mengatakan pihak Kalstar Aviation selalu berupaya penuh dalam memaksimalkan pelayanan terhadap para penumpang. Joko menginformasikan penerbangan perdana nantinya akan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600. Ia berpendapat ATR 72-600 memang dibuat untuk melayani jarak penerbangan dekat. "Semarang - Bandung tergolong dalam jarak penerbangan dekat, minimal waktu tempuhnya satu jam. ATR 72-600 merupakan pesawat yang cukup mumpuni," ujarnya.

Melengkapi, Station Manager Kalstar Aviation, Sabdono mengatakan pesawat asal pabrikan Perancis Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de Transport RĂ©gional (ATR) itu berdominasi interior putih. "Jarak duduknya longgar, jarak antara lutut dengan seat di depannya sekitar 15 sentimeter. Jumlah kapasitas ada 72 seat," paparnya.

Ia menambahkan pesawat yang masing-masing mesinnya mempunyai 6 buah blade itu merupakan pengembangan dari ATR 72-500. Dua jenis pesawat itu masih sama dalam hal konfigurasi kabin, jumlah kursi, kekuatan mesin serta daya jelajah. "Pesawat ini sudah berteknologi canggih dengan system computerize pada cockpitnya. Dan bisa landing pada landasan pendek seperti bandara-bandara perintis," terangnya.

www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar