Cari di Blog Ini

Senin, 19 Januari 2015

Garuda Indonesia Layani Penerbangan Beijing-Denpasar

Rute penerbangan Beijing-Denpasar (pp) kini telah dilayani Garuda Indonesia. Maskapai milik pemerintah Indonesia ini mengoperasikan penerbangan Beijing-Denpasar dengan tiga kali penerbangan, yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Indonesia.
Garuda Indonesia Tambah Penerbangan Dari Beijing.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah rute penerbangan langsung dari dan ke Beijing dengan membuka jalur penerbangan Beijing-Denpasar pp. untuk meningkatkan kunjungan turis dari China ke Indonesia. Saat ini, dari sekitar 100 juta turis China baru kurang dari 1% yang mengunjungi Indonesia. Asa Perkasa, General Manager Garuda Indonesia di Beijing, mengatakan jumlah wisatawan China yang berkunjung ke luar negeri saat ini sekitar 100 juta per tahun. "Dari jumlah itu kurang dari 1 juta yang berkunjung ke Indonesia, artinya kurang dari 1%," ujarnya kepada wartawan di kantor Garuda Indonesia di Beijing pada Kamis malam (15/1/2015).

Tri Purnajaya, Director for Education, Culture, and Tourisme Division Asean-China Centre, mengatakan jumlah turis China yang berkunjung ke luar negeri merupakan yang terbesar di dunia. Sayangnya, Indonesia kalah dibandingkan negara Asean lain dalam menggaet turis China. Indonesaia, kata Tri, masih kalah dibandingkan Singapura, Malaysia, Thailand. "Indonesia hanya menempati urutan keenam di Asean," tambahnya.

Tri mengatakan sekitar 50% turis ke negara Asean yang berasal dari luar Asean adalah turis dari China. Dia berharap penambahan penerbangan Garuda dari dan ke Beijing bisa meningkatkan kunjungan turis dari China ke Indonesia.

Garuda Indonesia melayani penerbangan Beijing-Denpasar pp sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan GA 893 berangkat dari Beijing pada pukul 06.30 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 13.50 WITA. Sementara itu, GA 892 berangkat dari Denpasar pada pukul 21.45 WITA dan tiba di Beijing keesokan harinya pada pukul 05.00 LT.

Khusus hari Jumat, penerbangan GA 892 dilayani dari Denpasar pada pukul 23.45 WITA dan tiba di Beijing pada pukul 06.30, sementara pada hari Sabtu, GA 893 berangkat dari Beijing pada pukul 08.50 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 16.10 WITA.

industri.bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar