Cari di Blog Ini

Minggu, 15 Maret 2015

AirAsia Buka Penerbangan Pontianak-Kuala Lumpur Dan Medan-Johor Bahru

Rute penerbangan Pontianak-Kuala Lumpur dan Medan-Johor Bahru dibuka dan dilayani maskapai AirAsia mulai tanggal 27 Maret 2015. 2 rute penerbangan ini masing-masing dilayani sebanyak 2 kali seminggu oleh AirAsia Malaysia. Maskapai dari negeri jiran tersebut mengoperasikan penerbangan Pontianak-Kuala Lumpur dan Medan-Johor Bahru dengan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 kursi penumpang.

Pesawat Maskapai AirAsia. ZonaAero
Pesawat Maskapai AirAsia.
AirAsia Buka Dua Rute Penerbangan Baru.

PT AirAsia Indonesia menambah dua rute penerbangan internasional, yakni Pontianak-Kuala Lumpur dan Medan-Johor Bahru. Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan, kedua rute itu akan dioperasikan oleh AirAsia Malaysia sebanyak dua kali dalam seminggu mulai 27 Maret 2015. Layanan penerbangan kedua rute itu menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. "Pembukaan dua rute terbaru itu untuk meningkatkan jaringan di kawasan Asia Tenggara," kata Sunu dalam siaran persnya, Rabu (11/3/2015).

Sebagai salah satu kota industri dan bisnis terbesar di Kalimantan, Pontianak menawarkan sebuah pariwisata alam dan kuliner yang sangat terkenal. "Kami berharap melalui peluncuran rute Pontianak-Kuala Lumpur dapat semakin meningkatkan aktivitas bisnis dan investasi di kota tersebut," ujarnya.

Sementara itu, rute penerbangan Medan-Johor Bahru yang kembali dioperasikan bertujuan untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat yang menerbangi kedua rute tersebut, khususnya pelancong wisata medis. "Peluncuran kedua rute ini juga untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia ke mata dunia," tukas dia.

Selain itu, katanya, AirAsia ingin memperkenalkan perjalanan udara di kawasan Asia Tenggara lebih terjangkau dengan produk AirAsia ASEAN Pass. Pelanggan dapat merencanakan perjalanan di sekitar ASEAN.

Johor Bahru sebagai kota terbesar di kawasan Selatan Malaysia, telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata medis melalui kehadiran beragam rumah sakit dan pusat kesehatan yang mutakhir. Selain itu, travelers pun dapat mengunjungi taman bermain Lego Land pertama di Asia dan juga Hello Kitty Town pertama di luar Jepang yang berlokasi di kawasan Nusajaya, Johor Bahru.

Bagi pecinta wisata belanja, bisa mengunjungi Johor Premium Outlet yang menawarkan beragam barang-barang fesyen dari merek ternama dengan harga yang lebih terjangkau. Travelers pun dapat dengan mudah mengunjungi Singapura dengan waktu perjalanan yang cukup singkat dari Johor Bahru.

ekonomi.metrotvnews.com