Cari di Blog Ini

Kamis, 03 Mei 2012

PT Dirgantara Aviation Engineering Dirikan Sekolah Penerbang Di Tasikmalaya

Lanud Wiradinata Tasikmalaya Jawa Barat
Tasikmalaya akan segera miliki sekolah penerbangan

Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kini memiliki sekolah penerbang yang akan segera dibuka alias segera memulai kelas pendidikan batch pertama. Namanya PT Dirgantara Aviation Engineering, dengan Marsekal Pertama TNI (Purnawirawan) Warsito sebagai direktur utamanya. Belum lama ini dia menjelaskan berbagai hal tentang sekolah penerbang itu di depan pimpinan Kota Tasikmalaya, di antaranya Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, dan Komandan Pangkalan Udara TNI-AU Wiriadinata, Letnan Kolonel Penerbang Rudi Faisal. Sekolah penerbangan untuk umum itu didirikan di sekitar kompleks pangkalan udara TNI-AU itu.

Sejauh ini Indonesia memiliki satu sekolah penerbangan milik negara dan 10 milik swasta. Satu studi menyatakan, Indonesia memerlukan sekitar 8.000 penerbang sipil baru hingga 2020 mengingat beberapa maskapai penerbangan utama membeli ratusan pesawat komersial baru. "Pembentukan sekolah penerbang di sini dengan pertimbangan potensi Tasikmalaya dengan Lanud Wiriadinata tersedia fasilitas penerbangan dan training area di Tasikmalaya, selain terkait juga dengan pembinaan SDM kedirgantaraan yang juga jadi tugas TNI-AU," kata Warsito.

Dia menjelaskan, kelas pendidikan di sekolah penerbangan itu akan dimulai pada Juli 2013 nanti. "Keberadaan sekolah penerbangan ini juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan membuka kesempatan dan lapangan kerja serta peningkatan kecepatan dan perkembangan kegiatan ekonomi kota Tasikmalaya," kata Warsito.

Menanggapi hal itu, Hidayat mengatakan, "Saya setuju dengan rencana pembentukan sekolah penerbang, lebih cepat lebih bagus dan tidak ada tawar menawar lagi demi memajukan kota Tasikmalaya ini."

www.antaranews.com