Cari di Blog Ini

Selasa, 24 Februari 2015

Kalstar Kaji Rute Penerbangan Balikpapan-Tarakan-Makassar-Maumere

Maskapai KalStar Aviation kini tengah menjajaki untuk melayani rute penerbangan Balikpapan-Tarakan-Makassar-Maumere. Penerbangan yang menghubungkan Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur ini bisa makin meramaikan arus transportasi udara di Bandara Frans Seda di Maumere.

Kalstar Aviation, ATR 72-600. ZonaAero
Kalstar Aviation, ATR 72-600.
KalStar Jajaki Rute Penerbangan Balikpapan-Maumere.

KalStar Aviation, maskapai penerbangan yang berbasis di Serpong, Tangerang-Banten menjajaki kemungkinan membuka penerbangan dengan rute Balikpapan (Kalimantan Timur)-Tarakan (Kalimantan Utara)-Makassar (Sulawesi Selatan) dan Maumere (Nusa Tenggara Timur) pulang pergi (PP). Rencana KalStar buka rute penerbangan (PP) ke Maumere diharapkan bisa memperkuat maskapai Nam Air dan Wings Air yang telah melayani masyarakat Sikka dan Flores selama ini. "KalStar baru saja mengontak kita, berencana membuka rute PP Balikpapan-Tarakan, Makassar dan Maumere," kata Kepala Bandara Frans Seda Maumere, Leo Paseli Soba di ruang kerjanya, Senin (23/2/2015).

Sebelumnya, kata Leo, Garuda Indonesia juga sudah melakukan survey untuk membuka rute penerbangan ke Maumere. Namun realisasinya sampai saat ini belum ada. "Garuda Indonesia itu hari juga sudah datang survey. Tetapi realisasinya sampai saat ini belum. Kita masih dua maskapai, Wings Air dan Nam Air saja," kata Leo.

Bandara Frans Seda setiap tahun dibenahi. Pada tahun ini, landasan pacu akan diperlebar dari 30 meter menjadi 45 meter. Sedangkan perpanjangan landasan ke tepi pantai, masih menunggu pembebasan lahan dan pemindahan kali oleh pemerintah daerah kabupaten Sikka.

kupang.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar