Cari di Blog Ini

Sabtu, 26 November 2011

Pembelian Tiket Pesawat Garuda Indonesia Via Internet

Pembelian Tiket Pesawat Garuda Indonesia Via Internet.
Garuda terus kembangkan layanan online

PT Garuda Indonesia Tbk terus meningkatkan layanan serta menyediakan solusi terbaik untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna jasa penerbangan. Salah satunya dengan mengadopsi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkini, sehingga juga mampu memberikan layanan secara elektronik melalui internet (online). Dengan ini, calon penumpang tidak perlu lagi bersusah payah melakukan antrean di loket penjualan atau mencari biro perjalanan, tetapi cukup melalui telepon seluler (ponsel) yang bisa dioperasikan di mana saja. Para calon penumpang bukan saja dapat mengatur sendiri jadwal perjalanannya, melainkan juga menghemat waktu dan biaya.

Sistem penjualan secara langsung kepada calon penumpang melalui TIK, menurut Direktur Marketing and Sales Garuda Indonesia Arief Wibowo, akan terus ditingkatkan. Apalagi layanan e-commerce ini juga sejalan dengan makin tingginya tuntutan penumpang untuk transaksi terkini (real time) serta online, sehingga dapat dilakukan kapan dan di mana saja. "Kami memang bukan satu-satunya yang mengadopsi teknologi ini, tetapi kami terus berupaya memberikan yang terbaik. Tentunya dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan kepada para calon penumpang Garuda. Teknologi untuk kemudahan dan akan terus dimanfaatkan," kata Arief saat memberikan penjelasan dalam diskusi tentang program pengembangan e-commerce di Jakarta, Rabu (23/11) petang.

Dia mengatakan, perogram pengembangan e-commerce hanya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada calon penumpang Garuda. Untuk itu, penjualan langsung (direct sales) secara online ini menjadi alternatif layanan. "Kapan pun penumpang bisa langsung pesan dan melihat jadwal penerbangan Garuda dengan mengakses www.garuda-indonesia.com. Secara bertahap, volume tiket yang dijual secara online akan terus ditingkatkan. Artinya, untuk membeli tiket Garuda, bukan hanya dilakukan di biro perjalanan dan kantor penjualan tiket lainnya," ucapnya.

Sistem online Garuda juga menyediakan fasilitas yang dapat memudahkan pengguna jasa untuk mencari informasi jadwal penerbangan, layanan dan jasa Garuda Indonesia, serta melakukan reservasi dan pembelian tiket hingga check-in. Ekspansi pengembangan layanan ini merupakan bagian dari program prioritas perusahaan, khususnya untuk menjawab tuntutan masyarakat yang menginginkan adanya transparansi, kemudahan, dan kenyamanan terkait informasi dan layanan penerbangan.

Penjualan tiket secara online ini dapat dimanfaatkan para calon penumpang untuk melakukan transaksi empat jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan, baik di domestik maupun internasional. Sebelumnya hanya dapat dilaksanakan 3 hari sebelumnya (penerbangan internasional). Vice President E-Commerce Garuda Indonesia Joseph Saul menambahkan, layanan yang dikembangkan Garuda ini juga mengakomodasi keinginan untuk perubahan reservasi serta penambahan jumlah penumpang.

www.suarakarya-online.com