Cari di Blog Ini

Sabtu, 07 Juni 2014

Wings Air Operasikan Rute Penerbangan Makassar-Selayar

Maskapai Wings Air telah melayani rute penerbangan Makassar-Selayar mulai tanggal 29 Mei 2014 lalu. Penerbangan Makassar-Selayar ini dioperasikan oleh Wings Air dengan jadwal 3 kali per minggu, yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Wings Air. ZonaAero
Wings Air.
Wings Air Lakukan Penerbangan ke Selayar 3 Kali Sepekan.

Maskapai penerbangan Wings Air mulai menerbangi rute Makassar ke Bandara Udara Aroepala, Kabupaten Selayar. Uji coba penerbangan yang berlangsung 29 Mei 2014 lalu langsung dipenuhi penumpang dari Makassar. Anak perusahaan Lion Grup ini melayani rute ke Selayar tiga kali sepekan, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Area Manager Lion Grup, Ronny Paslah, Rabu (4/6/2014), mengatakan, penerbangan ke Selayar menjadi rute perintis terpendek dari rute lainnya yang dilayani Wings Air. Penerbangan ke Selayar hanya memakan waktu sekitar 20 menit menggunakan pesawat ATR 72 berkapasitas 72 kursi yang seluruh kelasnya ekonomi. "Ini rute perintis kami yang paling singkat dan bersyukur load factor positif di setiap penerbangan," kata Ronny.

Menurutnya, penerbangan ini bisa memperbanyak referensi penerbangan bagi masyarakat utamanya bagi unsur pemerintah yang ingin menggelar pertemuan di Makassar. Selain itu, membantu wisatawan yang ingin menjajal wisata bahari di Selayar termasuk Takabonerate. Ronny menyebut penerbangan Wings tidak mendapat subsidi pemerintah sehingga sepenuhnya dikelola maskapai. Berbeda dengan maskapai lainnya yang melayani rute ini. Namun, harga tiket yang ditawarkan tetap kompetitif dan sesuai. Dengan penawaran mulai Rp 351 ribu sehingga Masyarakat yang ingin keMakassartidak lagi repot menempuh jalur darat dan laut.

Sebelumnya, sejumlah maskapai melayani rute perintis ini yakni Merpati Nusantara Airlines dan Susi Air. Namun, Merpati akhirnya menutup rute seiring berhentinya operasional maskapai ini.(cha)

Selayar-Labuan Bajo

Menurut Ronny, jika penerbangan ke Selayar terus mendapat respon positif dari penumpang, Lion Grup berencana membuka konektifitas penerbangan langsung dari Selayar ke Labuan Bajo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rute ini dinilai sangat potensial untuk menggaet wisatawan yang ingin menjajal wisata bahari di dua daerah wisata ini. "Kami ingin memperkuat pariwisata. Apalagi rute ke Labuan Bajo termasuk cukup diminati. Penerbangan ini akan lebih efektif mengakomodir penumpang yang juga terbang dari Makassar," jelasnya.

www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar