Cari di Blog Ini

Kamis, 14 November 2013

Merger Maskapai American Airlines Dan US Airways Disetujui Pemerintah Amerika Serikat

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Merger Maskapai American Airlines Dan US Airways Disetujui Pemerintah Amerika Serikat. Rencana merger antara maskapai American Airlines dan US Airways yang nyaris gagal terealisasi akhirnya mendapat persetujuan dari para pengambil kebijakan bisnis pemerintahan Amerika Serikat. Sebelumnya beberapa pihak di AS, terutama para pejabat anti-monopoli di Departemen Kehakiman telah menentang keras rencana penggabungan dua maskapai penerbangan terbesar di dunia tersebut dengan alasan bahwa merger tersebut akan memperlemah kompetisi dan persaingan harga layanan penerbangan.
American Airlines dan US Airways. ZonaAero
AS Setujui Merger 2 Maskapai Penerbangan

Penentang rencana merger dari American Airlines dan US Airways mengajukan gugatan Selasa untuk memblokir kesepakatan, mengklaim itu akan menyakiti konsumen dengan menaikkan harga tiket. Gugatan itu diajukan di pengadilan distrik federal di San Fransisco oleh pengacara antitrust Joseph Alioto, yang mewakili hampir 40 konsumen. Alioto berpendapat bahwa merger akan mengarah ke lebih sedikit, mengurangi layanan ke kota-kota kecil, dan kualitas yang lebih rendah dari layanan secara keseluruhan. Dia mengatakan merger akan meninggalkan empat penerbangan - Amerika, Delta, Southwest dan pasca-merger Amerika - mengendalikan sekitar 90 persen dari industri penerbangan dalam negeri, yang mengarah ke harga yang lebih tinggi. Juru bicara American Airlines Mike Trevino disebut gugatan " tidak berdasar. " Dia mengatakan merger akan menggabungkan dua penerbangan dengan sedikit tumpang tindih dalam rute mereka, memberikan pelanggan lebih banyak tujuan, dan tidak diharapkan untuk menghasilkan penutupan bandara hub saat ini dioperasikan oleh Amerika dan US Airways. Juru bicara US Airways Ed Stewart mengatakan gugatan kekurangan merit. " Seperti yang sering terjadi dengan merger profil tinggi, tuntutan hukum yang mengandung tuduhan tak berdasar seperti ini diajukan dan mereka berhasil mempertahankan, " katanya. Firma hukum Alioto telah mengajukan tuntutan hukum untuk memblokir merger maskapai penerbangan sebelumnya, termasuk akuisisi Southwest Airlines Co ' s dari AirTran Airways. Dalam hal ini, sebuah pengadilan banding federal tahun ini memerintahkan perusahaan Alioto untuk membayar $ 67.495 dari biaya pengadilan operator ', mencatat bahwa gugatan itu diajukan sehari setelah kesepakatan mereka selesai. Departemen Kehakiman AS sedang mengkaji rencana merger, yang akan membuat maskapai terbesar Amerika di dunia. Para pengacara umum dari 19 negara, yang dipimpin oleh Texas, telah bergabung review, yang berarti bahwa pejabat negara akan dapat mengambil bagian dalam pertemuan dan deposisi saksi. Anggota Kongres telah mengangkat kekhawatiran bahwa setelah merger, Amerika dan US Airways Group Inc akan terlalu dominan di Reagan National Airport di luar Washington, DC penerbangan, bagaimanapun, telah menolak saran bahwa mereka harus menjual beberapa lepas landas dan mendarat slot mereka di Reagan untuk operator lain, dalam rangka untuk meningkatkan persaingan. Trevino mengatakan Amerika, bagian dari AMR Corp, masih terus bekerja sama dengan Departemen Kehakiman dan memandang ke depan untuk menutup merger, yang diharapkan pada kuartal ketiga.
Pengambil kebijakan bisnis Amerika telah menyetujui pembentukan maskapai penerbangan terbesar di dunia, yang merupakan merger dua maskapai penerbangan Amerika, yaitu American Airlines dan US Airways.

Para pejabat anti-monopoli di Departemen Kehakiman Amerika telah mengajukan gugatan bulan Agustus lalu untuk memblokir merger bernilai 16 milyar dolar itu, dengan mengklaim bahwa hal itu akan membatasi kompetisi dalam industri penerbangan Amerika dan menaikkan harga tiket penerbangan lebih tinggi bagi konsumen. Tetapi menjelang pengajuan kasus itu ke pengadilan akhir bulan ini, pemerintah Amerika hari Selasa (12/11/2013) mencapai kesepakatan dengan maskapai-maskapai penerbangan itu. Mereka sepakat untuk menyerahkan sebagian hak untuk lepas landas dan mendarat di tujuh bandara utama di Amerika, di mana satu dari tiga bandara itu melayani kota Washington DC dan sekitarnya.

Berdasarkan kesepakatan ini, slot terminal udara dua maskapai ini akan dilepaskan dan diserahkan kepada maskapai-maskapai penerbangan berbiaya murah.

Jaksa Agung Amerika Eric Holder mengatakan memberi maskapai penerbangan yang ongkos perjalanannya lebih murah akan menguatkan kehadiran mereka di bandara dan lebih memungkinkan persaingan harga di bandara-bandara tersebut akan memastikan agar para konsumen memiliki harga yang lebih kompetitif.

Perusahaan penerbangan American Airlines yang bangkrut itu kini menjadi salah satu maskapai penerbangan terbesar di dunia. Tahun lalu maskapai ini menerbangkan lebih dari 80 juta penumpang ke 250 tujuan di seluruh dunia, sementara US Airways menerbangkan 50 juta orang ke 200 tujuan.

Merger kedua perusahaan ini mengikuti merger maskapai-maskapai penerbangan lain di Amerika, di mana Delta Airlines bergabung dengan Northwest, sementara United dengan Continental.

www.voaindonesia.com