Cari di Blog Ini

Rabu, 13 November 2013

Penerbangan Jakarta-Osaka Dilayani Garuda Indonesia Menggunakan Pesawat Airbus A330-200

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Penerbangan Jakarta-Osaka Dilayani Garuda Indonesia Menggunakan Pesawat Airbus A330-200. Rute Jakarta-Osaka dioperasikan Garuda Indonesia dengan jadwal penerbangan sebanyak 4 kali seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Sebelum membuka layanan penerbangan ke Osaka, Garuda Indonesia telah terlebih dahulu melayani penerbangan ke beberapa destinasi di Jepang, antar lain Jakarta-Tokyo (Narita), Denpasar-Tokyo (Narita), dan Denpasar-Tokyo (Haneda) dan melayani 32 penerbangan tujuan Jepang setiap minggunya.
Garuda Indonesia, Airbus A330-200. ZonaAero
Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Jakarta-Osaka

Garuda Indonesia terus memperluas jaringan penerbangan internasional. Maskapai pembawa bendera negara ini membuka rute langsung Jakarta-Osaka, empat kali sepekan. "Penerbangan langsung Jakarta-Osaka ini bagian dari peningkatan layanan dengan memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna jasa untuk terbang ke Jepang," kata Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi, di Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Menurut Fahmi, penerbangan langsung Jakarta-Osaka itu menggunakan pesawat terbaru Airbus A330-200 berkapasitas 222 pemakai jasa penerbangan, terdiri dari 36 kelas eksekutif dan 186 kelas ekonomi. Penerbangan langsung itu dillayani empat kali sepekan, setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Fahmi menjelaskan, penerbangan tersebut melengkapi rute Denpasar-Osaka yang telah ada sehingga saat ini Garuda Indonesia terbang ke Osaka sebanyak 11 kali sepekan.

Selain ke Osaka, Garuda juga menerbangi beberapa rute lainnya ke Jepang, antar lain Jakarta-Tokyo (Narita), Denpasar-Tokyo (Narita), dan Denpasar-Tokyo (Haneda) dan melayani 32 penerbangan tujuan Jepang setiap minggunya. "Pasar Jepang merupakan pasar penting bagi Garuda, seiring dengan peningkatan perjalanan bisnis dan wisata penduduk dari kedua negara," ujar dia.

Untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang, selain dilengkapi dengan layanan immigration on board, Garuda Indonesia juga memiliki awak kabin yang berasal dari Jepang sehingga memudahkan komunikasi pada saat memerlukan bantuan maupun pelayanan selama penerbangan. Sedangkan pada rute penerbangan tujuan Tokyo, Garuda kini menggunakan armada B777-300ER, yang menyediakan layanan kelas satu dan dilengkapi dengan fasilitas "inflight connectivity".

Melalui layanan tersebut, penumpang dapat menikmati layanan koneksi internet wifi serta layanan hiburan di udara, televisi langsung yang terdiri atas enam kanal internasional, yaitu CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews dan CNBC.

www.suaramerdeka.com