Cari di Blog Ini

Kamis, 28 November 2013

Express Air Buka Penerbangan Menuju Padang, Pontianak, Dan Kuching (Malaysia)

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Express Air Buka Penerbangan Menuju Padang, Pontianak, Dan Kuching (Malaysia). Maskapai Express Air dijadwalkan akan segera mengoperasikan 2 rute penerbangan domestik dan 1 penerbangan internasional. 3 rute penerbangan tersebut adalah Bandung-Padang dengan harga tiket Rp 400.000, Bandung-Pontianak dengan tiket seharga Rp 470.000, dan Bandung-Kuching (Malaysia) yang bertarif Rp 970.000.
Express Air. ZonaAero
Penerbangan Bandung-Kuching Terwujud

Maskapai penerbangan Express Air membuka tiga rute terbaru untuk penerbangan domestik maupun internasional. ketiga penerbangan itu menghubungkan Bandung dengan Padang, Pontianak, dan Kuching, Malaysia. Kuching merupakan ibu kota negara bagian Serawak, Malaysia, yang terletak di wilayah Kalimantan Utara. Kota ini merupakan kota keempat terbesar di Negeri Jiran itu. Penerbangan dari Bandung ke tiga kota tersebut akan beroperasi mulai tangal 29 November 2013. Commercial Director Express Air, Siti Khodijah, mengatakan pembukaan tiga rute baru ini merupakan salah satu upaya ekspansi Express Air yang sebelumnya lebih fokus ke penerbangan di kawasan Indonesia Timur. "Sejak tahun 2012 memang Express Air mulai mengembangkan rute ke kawasan barat. Sebelumnya memang dominasi rute kami ada di kawasan timur," kata Siti dalam acara peluncuran rute baru Express Air di Hotel Aston Primera Pasteur, Bandung, Senin (25/11/2013).

Sementara penerbangan Bandung-Kuching merupakan rute penerbangan internasional pertama yang dioperasikan Express Air. Pemilihan Kuching didasarkan karena Kuching merupakan salah satu kota yang menjadi pusat wisata, medis, maupun bisnis di Malaysia. "Semoga dengan adanya rute Bandung-Kuching ini, masyarakat Bandung kini tidak sulit untuk ke Kuching karena biasanya harus lewat Kuala Lumpur dulu sehingga menghabiskan banyak waktu," katanya.

Berdiri sejak tahun 2003, Express Air telah melayani 38 rute penerbangan domestik. Saat ini Xpress Air memiliki 14 armada pesawat jenis Boeing untuk melayani berbagai rute yang ada. Siti menambahkan, ke depannya Express Air berencana berekspansi tidak hanya dengan menambah jumlah rute penerbangan, namun juga menambah jumlah pesawat. "Sampai akhir tahun 2013 rencananya kami akan menambah armada menjadi 16 pesawat," ujarnya.

Dengan penambahan armada dan rute ini, Express Air menargetkan pertumbuhan penumpang 10 hingga 20 persen per tahun. Siti optimistis mencapai terget tersebut, apalagi Express Air selalu mengedepankan keamanan, kenyamanan dan layanan prima bagi para konsumennya. "Target kami bisa mendapatkan okupansi 80 sampai 90 persen. Dengan begitu pertumbuhan 10-20 persen per tahun juga dapat dicapai," jelasnya.

Ketiga rute terbaru Express Air ditawarkan dengan harga Rp 400.000 untuk rute Bandung-Padang, Rp 470.000 untuk rute Bandung-Pontianak, serta Rp. 970.000 untuk rute Bandung-Kuching.

www.tribunnews.com