Cari di Blog Ini

Kamis, 28 November 2013

Penerbangan Jakarta-Frankfurt Kembali Dilayani Lufthansa Menggunakan Pesawat Airbus A340-600

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Penerbangan Jakarta-Frankfurt Kembali Dilayani Lufthansa Menggunakan Pesawat Airbus A340-600. Rute penerbangan Jakarta-Frankfurt yang dilayani maskapai Lufthansa sempat dihentikan selama satu tahun dan dalam waktu dekat akan dibuka lagi. Penerbangan ini akan menyediakan 8 kursi kelas utama, 48 kursi kelas bisnis, dan 270 kursi kelas ekonomi.
Lufthansa, Airbus A340-600. ZonaAero
Lufthansa Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta-Frankfurt

Maskapai penerbangan asal Jerman, Lufthansa kembali beroperasi setelah sempat berhenti terbang selama setahun lebih ke Jakarta. Dalam waktu dekat, rencananya Lufthansa kembali membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Frankfurt dengan frekuensi lima kali seminggu. Sebelum rute dibuka, Lufthansa akan menunggu kedatangan pesawat Airbus A340-600. "Maskapai kami menyediakan delapan kursi layanan first class dengan fasilitas layanan bintang lima, 48 kursi di business class dan 270 kursi untuk economy class," ujar Leandri Tonidandel, Kepala Cabang Lufthansa, Selasa (26/11/2013).

Sejak kembali beroperasi, Lufthansa pun menargetkan membawa 50 ribu penumpang per tahun. Leandri mengatakan target penumpang tersebut dimulai bersamaan dengan awal penerbangan musim panas pada 30 Maret 2013. "Selain dapat langsung terbang ke Frankfurt, para penumpang juga dapat melakukan penerbangan ke kota-kota di negara Eropa lainnya," jelas Leandri.

Leandri menambahkan, bandara di Frankfurt sudah terkoneksi dengan jaringan bandara di negara-negara Eropa. Sehingga penumpang bisa terbang bersama Lufthansa ke negara-negara Eropa lainnya. "Penumpang tidak usah khawatir karena mereka juga bisa menikmati tujuan-tujuan tempat yang populer di Eropa," papar Leandri.

Lufthansa pertama kali terbang ke Indonesia pada 1967, namun pada Oktober 2012 menutup sementara pelayanannya di Indonesia. Selain Jakarta, Lufthansa juga akan membuka penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia.

www.tribunnews.com