Cari di Blog Ini

Kamis, 07 November 2013

British Airways Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Sunyi Di Bandara Heathrow Inggris

ZonaAero, Informasi Penerbangan: British Airways Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Sunyi Di Bandara Heathrow Inggris. Setelah British Airways, peringkat kedua sebagai maskapai dengan pesawat paling sunyi adalah Little Red. Sedangkan maskapai yang dinobatkan sebagai maskapai dengan pesawat paling bising adalah maskapai Polandia LOT, peringkat kedua diduduki maskapai Israel El Al, dan selanjutnya Thai Airways.
British Airways. ZonaAero
Pesawat paling sunyi di bandara Inggris

Layanan penerbangan jarak pendek British Airways dinobatkan sebagai maskapai yang paling sunyi di bandara Heathrow Inggris. Ini adalah pertama kalinya bandar udara ini mengadakan riset terhadap tingkat kebisingan bandara, setelah adanya penemuan bahwa suara bising dapat meningkatkan risiko kesehatan.

Penerbangan British Airways memiliki tingkat kebisingan paling rendah sehingga menduduki peringkat pertama dari 50 maskapai yang terdaftar. Layanan penerbangan domestik milik Virgin Atlantic, Little Red, menjadi maskapai kedua yang paling sunyi. Semua maskapai dinilai berdasarkan enam kriteria berisik yang berbeda. John Stewart dari grup kampanye anti bising menyambut baik inisiatif tersebut. "Ini adalah langkah konstruktif untuk memperbaiki suasana bising."

Bulan lalu, sebuah penelitian yang dilakukan kepada 3,6 juta warga di dekat bandara Heathrow menunjukan risiko stroke dan penyakit jantung naik 10% hingga 20% di area yang terpapar oleh tingginya suara bising pesawat. Riset dari Imperial College dan King's College London ini dipublikasikan oleh British Medical Journal.

Dikurangi

Tingkat kebisingan pesawat diukur dalam periode Juli hingga September. Dari daftar maskapai, 80% telah memenuhi standar minimum kebisingan. Peringkat terakhir, yang berarti pesawat paling berisik, ditempati oleh maskapai Polandia LOT, maskapai Israel El Al dan Thai Airways.

Rencana untuk mengurangi tingkat kebisingan di bandara Heathrow telah disetujui oleh pemerintah Inggris pada 2011. Salah satu Direktur Heathrow Matt Gorman mengatakan: "Kami berada di garis depan dalam upaya internasional untuk mengatasi kebisingan pesawat dan berkomitmen untuk terus mengurangi jumlah orang yang terpengaruh olehnya."

Dalam riset yang berbeda tentang penerbangan, bandar udara utama di Cina disebut sebagai bandara yang paling sering mengalami keterlambatan penerbangan di dunia.

www.bbc.co.uk