Cari di Blog Ini

Rabu, 13 November 2013

Lion Air Siapkan Sistem Informasi Penerbangan Nasional

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Lion Air Siapkan Sistem Informasi Penerbangan Nasional. Lion Air menyiapkan system informasi penerbangan nasional tersebut agar para penumpang bisa mengetahui ketepatan jadwal penerbangan pada setiap rute penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai ini. Misalnya bakal terjadi delay pada sebuah rute penerbangan secara real time dan disebutkan juga penyebabnya.
Lion Air. ZonaAero
Ingin Penumpangnya Well-informed, Lion Air Siapkan Informasi Penerbangan Nasional

Maskapai Lion Air berusaha untuk memperbaiki sistem informasinya kepada penumpang. Sebuah sistem yang sudah disiapkan adalah informasi penerbangan nasional. "Sistemnya kita punya informasi penerbangan nasional. Jadi apakah nanti ke Semarang akan delay, dia akan tahu," jelas Direktur Umum Lion Edward Sirait di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (11/11/2013).

Edward memberi contoh dengan misalnya penerbangan dari Semarang mengalami keterlambatan. Kemudian, setelah ditelusuri ternyata pesawat tersebut dari Banjar yang sebelum mendarat di Semarang mengalami holding 20 menit. "Berarti delay 20 menit. Ya sudah diumumkan saja. Kita akan beri tahu, buka. Secepatnya (diinformasikan)," kata Edward.

Sistem ini akan dapat dijalankan pada Desember mendatang. Hal ini karena pihaknya masih harus melakukan pelatihan kepada anak buahnya untuk menjalani sistem ini. Dia berharap setelah sistem ini diberlakukan, penumpang bisa menerima setiap informasi dengan kepala dingin. "Kita umumkan delay karena traffic, tapi jangan diumumkan, lalu anak buah gue lu..," katanya sambil tersenyum.

news.detik.com