Cari di Blog Ini

Sabtu, 04 Oktober 2014

PT AP II Berminat Kelola Bandara Perintis Di Tarakan, Kalimantan Utara

PT Angkasa Pura II dikabarkan tertarik untuk mengembangkan dan mengelola bandara perintis di Tarakan, Kalimantan Utara. Bandara perintis di Pulau Tarakan merupakan salah satu dari proyek 10 bandara perintis yang rencana akan dilelang oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada tahun 2015.

Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara. ZonaAero
Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara.
AP II Inginkan Bandara Tarakan.

Memiliki 13 bandar udara (bandara) di wilayah Indonesia bagian barat rupanya mulai dianggap kurang oleh PT Angkasa Pura II atau AP II. Perusahaan pengelola bandara plat merah itu tertarik mengembangkan bandara perintis di Tarakan Kalimantan Utara.

Hanya, AP II masih malu-malu menjelaskan detail hasratnya itu. "Tidak salah dan tidak benar, hanya baru dengar," kilah Achmad Syahrir, Kepala Bagian Humas Angkasa Pura II, Kamis (2/10/2014).

Bandara perintis Tarakan adalah bagian dari 10 bandara perintis yang dilelang oleh Kementerian Perhubungan (Kembuh) pada awal 2015 mendatang. Kemhub berharap pengembangan bandara perintis bisa turut mengerek potensi wisata di daerah tersebut.

Sebelumnya, Bambang Tjahjono, Direktur Kebandarudaraan Ditjen Perhubungan Udara, menyatakan dari 34 investor yang menyatakan tertarik, ada yang berlatarbelakang perusahaan penerbangan dan pengelola jasa transportasi.

www.tribunnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar