Cari di Blog Ini

Selasa, 28 Oktober 2014

Buka Penerbangan Denpasar-Melbourne, AirAsia Extra Tawarkan Tiket Pesawat Seharga Rp 999 Ribu

Indonesia AirAsia Extra tengah bersiap melayani rute penerbangan Denpasar-Melbourne. Indonesia AirAsia Extra merupakan anak perusahaan dari AirAsia X Berhad. Penerbangan Denpasar-Melbourne ini merupakan rute pertama yang dioperasikan maskapai berbiaya hemat untuk rute penerbangan jarak jauh ini.

AirAsia X. ZonaAero
AirAsia X.
AirAsia Extra Terbang dari Bali ke Australia.

Indonesia AirAsia Extra (IAX), afiliasi dari AirAsia X Berhad, mengumumkan rute perdana dari Bali, Indonesia menuju Melbourne Austrlia dengan harga Rp 999.000, sekali jalan. Untuk penerbangan pertama dimulai 26 Desember 2014 mendatang. "Kini masyarakat Indonesia dapat menikmati keindahan Melbounre, Ibukota dari negara bagian Victoria, dengan harga yang hemat," ujar CEO Indonesia AirAsia Extra Soeratman Doerachman, di peluncuran AirAsia Extra di bilangan SCBD, Senin (27/10/2014).

Alasan AirAsia Extra mentargetkan Australia sebagai destinasi pertama karena turis asal negara Kangguru mencapai lebih dari 25 persen yang berkunjung ke Bali. Adapun jumlah kedatangan turis ke Bali terus meningkat setiap tahunnya. "Tahun lalu turis dari Australia datang ke Bali mencapai 13 persen," ungkap Soeratman.

Penerbangan dari Bali menuju Australia memakai AirAsia Extra sebanyak lima kali dalam seminggu. Rencananya setelah Australia, AirAsia Extra yang saat ini mempunyai dua pesawat, akan membuka rute ke Taipei, Jepang, sampai angkutan haji dari Jakarta. "Tujuan tahun pertama Australia, Taipei, dan Jepang. Sedang kita persiapkan mengangkut umroh dari Jakarta ke Jedah," papar Soeratman.

Indonesia AirAsia Extra merupakan maskapai berbiaya hemat pertama dengan rute penerbangan jarak jauh yang memiliki kursi kelas bisnis Flatbed dengan spesifikasi standar kelas bisnis yakni lebar 20", dan sudut 60" yang bisa menjadi 77" saat posisi berbaring.

bisniskeuangan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar