Cari di Blog Ini

Minggu, 12 Oktober 2014

Penerbangan Makassar-Surabaya Resmi Dioperasikan Citilink

Rute penerbangan Makassar-Surabaya kini secara resmi telah dilayani maskapai Citilink mulai 9 Oktober 2014 lalu. Pembukaan rute penerbangan Makassar-Surabaya ini bertujuan untuk memantapkan jaringan penerbangan Citilink di kawasan Indonesia Timur tersebut mengingat Makassar penggerak utama perkembangan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Citilink Indonesia. ZonaAero
Citilink Indonesia.
Citilink Buka Rute Penerbangan Makassar-Surabaya.

Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink memperluas pelayanannya ke Kawasan Timur Indonesia (KTI), dengan membuka rute baru Makassar (UPG)–Surabaya (Sby), di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (9/10/2014). Presiden dan CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, Citilink menjadikan Makassar sebagai titik akselerasi untuk menjangkau pasar domestik karena kota ini menjadi motor pembangunan di KTI.

Laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan itu pun cukup tinggi, yaitu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) mencapai 7,65 persen pada 2013. "Citilink memantapkan posisi Makassar sebagai hubungan di KTI karena laju pertumbuhan ekonomi di provinsi ini tergolong tinggi, hal itu tentu sangat berpengaruh pada tingkat mobilitas masyarakat untuk menggunakan angkutan udara," ujarnya didampingi Commercial Project Director Citilink Hans Nugroho dan Vice President Corporate Citilink Benny S Butar-butar.

Bandara Sultan Hasanuddin, kata dia, memiliki potensi pasar usaha penerbangan yang sangat baik. Dia memproyeksikan, jumlah penumpang 11,2 juta dan lebih 105 ribu pergerakan pesawat sepanjang 2014 atau meningkat 16,6 persen dari 9,6 juta penumpang yang dilayani sepanjang 2013.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional itu memaparkan rencana Citilink untuk melakukan ekspansi ke beberapa kota di KTI, di antaranya Manado, Palu dan Jayapura. Citilink juga akan menambah armada Airbus A320 hingga 32 pesawat pada akhir 2014 dan 50 pesawat pada akhir 2016.

Menurutnya, setelah Citilink membuka penerbangan Makassar-Surabaya PP, segera menyusul Surabaya-Palembang-Padang PP dan Surabaya-Pekanbaru PP dan menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma. "Setiap hari Citilink sudah terbang 170 frekuensi, hingga akhir tahun ditargetkan 200 frekuensi dan mendorong penambahan frekuensi ke rute-rute yang ada serta mengoptimalkan Bandara Halim Perdanakusuma," katanya.

www.beritasatu.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar