Cari di Blog Ini

Kamis, 02 Oktober 2014

Pesawat A380 Qantas Layani Rute Penerbangan Langsung Terpanjang Di Dunia

Rute penerbangan langsung Sydney-Dallas yang dilayani maskapai Qantas diklaim sebagai rute penerbangan langsung terpanjang di dunia. Kini rute penerbangan Sydney-Dallas tersebut dioperasikan Qantas dengan menggunakan pesawat jumbo jet Airbus A380. Pengoperasian pesawat penumpang terbesar di dunia untuk melayani rute Sydney-Dallas dimulai pada 29 September 2014.

Qantas, Airbus A380. ZonaAero
Qantas, Airbus A380.
Sydney-Dallas, Rute Terpanjang Qantas.

Pelanggan Qantas kini dapat menikmati kemewahan pesawat penumpang terbesar di dunia pada rute penerbangan terpanjang, Sydney-Dallas/Fort Worth dengan pelayanan A380 nonstop, Senin (29/9/2014). Group CEO Qantas Alan Joyce dalam siaran pers mengatakan Qantas memiliki sejarah ketahanan dan pengaturan catatan yang bagus untuk menghubungkan masyarakat Australia ke seluruh dunia. "Hari ini, Qantas kembali memimpin dengan memperkenalkan pesawat penumpang terbesar untuk rute penerbangan terpanjang di dunia, Sydney ke Dallas/Fort Worth, dengan durasi mendekati 16 jam penerbangan," kata Joyce.

Menurut Joyce, Qantas percaya pata pelanggan akan menikmati kenyamanan dari pesawat A380 pada rute ini. "Terutama untuk kursi di tiap kabin yang memenangkan penghargaan, ruang yang lega dan tenang, berbagai pilihan hiburan dan pelayanan penerbangan kami," katanya.

Joyce mengatakan bahwa pesawat A380 sangat sesuai untuk rute panjang yang sebelumnya dioperasikan oleh pesawat B747 ini. Dengan perubahan pada pesawat, Qantas telah memperkenalkan jadwal baru untuk menawarkan kursi dan pilihan yang lebih banyak untuk pelanggan yang terbang ke dan dari AS. "Pelanggan kami kini juga mempunyai empat pilihan kabin untuk penerbangan ke Los Angeles dan Dallas/Fort Worth bersamaan dengan perkenalan First Class Suite rancangan Marc Newson pada rute Dallas/Fort Worth untuk pertama kalinya," paparnya.

Joyce mengatakan perkenalan penerbangan pesawat A380 antara Sydney dan Dallas/Fort Worth yang mana satu-satunya penerbangan langsung dari Australia ke pedalaman Amerika Serikat, juga akan memberikan kenyamanan pada pelanggan. "Penerbangan ke Dallas/Fort Worth menawarkan akses langsung ke Amerika Serikat dengan lebih dari 50 koneksi ke kota-kota besar Amerika Serikat dalam waktu 4 jam, termasuk Orlando, Boston dan Houston," sambungnya.

Semenjak memulai rute ini di tahun 2011, lanjut Joyce, masukan dari pelanggan, ternyata mereka menyukai penerbangan ke Dallas karena mendekatkan mereka ke tujuan akhir di Amerika Serikat dan penerbangan ini menawarkan koneksi selanjutnya. "Dallas/Fort Worth adalah rumah bagi rekan kami American Airlines, dan merupakan pusat transit untuk wisatawan bisnis maupun rekreasi yang akan melintasi Pasifik," tambah Joyce.

Qantas akan mengoperasikan layanan A380 enam kali per minggu, setiap hari kecuali hari Selasa.

travel.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar