Cari di Blog Ini

Jumat, 01 Juni 2012

Jadwal Penerbangan Kupang-Larantuka Pesawat TransNusa Menjadi 5 Kali Seminggu

TransNusa
TransNusa tambah frekuensi penerbangan Kupang-Larantuka

PT TransNusa Aviation Mandiri akan menambah frekuensi penerbangan Kupang-Larantuka-Kupang dari empat menjadi lima kali seminggu. "Penambahan frewensi penerbangan dari dan ke wilayah paling timur Pulau Flores itu, direncanakan akan dimulai pada Juni ini," kata Manager Pengembangan Bisnis PT TransNusa Aviation Mandiri, Budhy Karsidin, di Kupang, Jumat.

"Kami sedang mempersiapkan penambahan frekwensi penerbangan Kupang-Larantuka-Kupang. Kalau selama ini hanya empat kali dalam seminggu, yakni Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, kita akan tingkatkan menjadi lima kali seminggu," kata Karsidin. Dia menambahkan, manajemen juga sudah membuka kembali rute penerbangan Kupang-Rote-Kupang tiga kali seminggu, yang hanya ditempuh dalam waktu 25 menit.

Penerbangan ke pulau terselatan Indonesia ini dibuka kembali setelah terhenti selama kurang lebih tiga tahun akibat landasan pacu bandara itu tidak memungkinan pesawat beroperasi secara normal. "Sekarang bandara sudah diperpanjang dari 900 menjadi 1.200 meter dan kapasitas pesawat sudah bisa terisi hingga 80 persen saat meninggalkan bandara dari sebelumnya hanya 60 persen," kata Karsidin.

www.antaranews.com