Cari di Blog Ini

Selasa, 12 Juni 2012

Pacific Royale Layani Penerbangan Surabaya-Semarang-Pangkalanbun-Bandung

Pacific Royale Airways
Pacific Royale buka penerbangan ke Bandung

Maskapai penerbangan nasional Pacific Royale Airways mulai Selasa ini membuka layanan penerbangan ke Bandung dengan rute Surabaya-Semarang-Pangkalanbun-Semarang-Bandung, sekali sehari. "Bandung - Semarang - Surabaya potensial, dan kami koneksikan dengan penerbangan ke Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, sehingga memberikan alternative penerbangan lebih leluasa," kata Station Head Pacific Royale Airways Bandung, Andre Pierre Simaw, di sela-sela penerbangan pertama, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin.

Pacific Royale merupakan pendatang baru di Tanah Air dengan konsep full service, yang menjanjikan pelayanan paripurna bagi para pemakai jasa penerbangannya. Dalam daftar armadanya, tercatat pesawat Fokker F-50 dengan kapasitas 50 tempat duduk. Konsep full service ini berlawanan dengan low fare airline alias low cost atau budget airlines, yang tidak menyediakan apapun kepada pemakai jasa penerbangan selama di dalam pesawat terbang.

Sasaran yang dibidik full service ini kalangan menengah atas, yang bersedia membayar lebih atas layanan paripurna itu. Minimal, pemakai jasa penerbangan mereka akan beroleh santapan memadai dalam tiap penerbangan yang diprediksi akan mencapai tingkat isian hingga 75 persen itu. "Kami optimis rute penerbangan ini akan diminati dan memberikan daya tarik bagi masyarakat plus pelayanan full service untuk layanan pemesanan, reservasi, dan penyediaan makanan," kata Andre.

Dengan layanan full service memakai pesawat terbang berkode registrasi PK-PRB itu, katanya, Pacific Royale memberi tarif menjanjikan. Dia cukup terbuka soal itu, untuk rute Bandung-Semarang dikenakan tarif Rp499.000 seorang dalam penerbangan full service.

Selain melayani rute Jawa dan Kalimantan, Pacific juga akan membuka layanan di Sumatera memakai pesawat terbang kedua berkode registrasi PK-PRA. Rencananya penerbangan yang akan dibuka pada 15 Juni 2012 itu melayani rute Batam-Jambi-Pekanbaru-Kerinci-Padang. Selain itu, maskapai penerbangan itu juga membidik potensi di jalur Bali dan Solo.

www.antaranews.com