Cari di Blog Ini

Selasa, 05 Juni 2012

Trigana Air Bersiap Layani Rute Penerbangan Solo-Makassar

Trigana Air Boeing 737-2K5 PK-YRT 22599
Trigana Air Buka Rute Solo-Makasar

Trigana Air berencana membuka rute penerbangan baru Solo-Makasar (Ujung Pandang) melalui Surabaya. Pihak manajemen kini tengah mengurus perizinannya. "Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah bisa terbang, sehingga bisa mengangkut penumpang arus mudik dan arus balik," kata Direktur Komersial PT Trigana Air Service di sela-sela rapat maskapai tersebut, Senin (4/6).

Sebelum membuka rute baru, maskapai tersebut selalu melakukan riset dan survai lapangan. Menurut Daniel, penerbangan dari Solo ke Makasar dinilai cukup potensial, begitu sebaliknya. Apalagi di Makasar terdapat komunitas masyarakat Solo dan Jawa Tengah, begitu pula sebaliknya. "Nah komunitas yang jumlahnya cukup banyak itu bisa kita manfaatkan, selain membidik pasar penumpang lainnya," jelas dia.

Daniel mengaku berterimakasih dengan digelarnya rapat di Solo yang merupakan cabang bungsu (paling akhir) maskapai tersebut. Apalagi rapat dihadiri seluruh kepala cabang Trigana Air dari berbagai wilayah, selaian manajemen pusat.

Dengan datangnya para kepala cabang dari berbagai wilayah di Solo, tidak menutup kemungkinan ada rencana penjajagan pembukaan rute baru lagi dari Solo ke wilayah Indonesia Timur lainnya. "Peluang sangat terbuka untuk membuka jalur penerbangan dari Solo ke Papua, tapi saya kira tidak sekarang," kata Irwan Rochedi, asisten area manager Jayapura (Papua).

www.suaramerdeka.com