Cari di Blog Ini

Kamis, 29 Desember 2011

33 Penerbangan Tambahan Di Bandara Ngurah Rai Bali

Bandara Ngurah Rai Bali. ZonaAero
Bandara Ngurah Rai Bali
Sambut Tahun Baru 2012, Bandara Ngurah Rai Tambah 33 Penerbangan

Bali menjadi tujuan wisatawan domestik berlibur menyambut pergantian tahun. Mengantisipasi membludaknya penumpang, Bandara Ngurah Rai menambah 33 penerbangan tambahan. Wisatawan domestik yang jumlah kunjungannya meningkat berasal dari Jakarta dan Surabaya. Akibatnya, jumlah penerbangan dari dua daerah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan. "Ekstra flight maskapai Garuda, semua berasal dari Jakarta dan Surabaya," kata Humas PT Angkasa Pura I Ngurah Rai Sherly Yunita, Kamis (28/12/2011).

Sherly mengatakan 33 penerbangan tambahan tersebut untuk mengantisipasi meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali.

Menjelang liburan tahun baru, arus kedatangan wisatawan di Bandara Ngurah Rai meningkat 21 persen dibandingkan hari normal. Arus penumpang domestik yang akan menikmati keindahan Bali per hari telah mencapai 12 ribu penumpang, dimana hari normal rata-rata 8.000 penumpang. Sedangkan, wisatawan mancanegara yang tiba di Bali melalui bandara internasional meningkat menjadi 11 ribu penumpang.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik melalui pintu Bandara Ngurah Rai diperkirakan akan terus meningkat mendekati pergantian tahun. Membludaknya kedatangan wisatawan membuat suasana Bandara Ngurah Rai menjadi penuh sesak. Seluruh aktivitas penumpang domestik dan internasional dilayani di terminal kedatangan internasional akibat pengerjaan perluasan bandara di terminal domestik. "Aktivitas berjejal karena kedatangan penumpang domestik dan internasional bercampur di satu tempat," ujar Rika, wisatawan asal Jakarta.

www.detiknews.com