Cari di Blog Ini

Selasa, 27 Desember 2011

Layanan Helikopter Garuda Indonesia Untuk Nasabah Premium BNI

Layanan Helikopter Garuda Indonesia Untuk Nasabah Premium BNI.
Sediakan helikopter, Garuda layani nasabah premium BNI

Maskapai Garuda Indonesia bidik 11.000 nasabah premium Bank Negara Indonesia dengan memberikan layanan super premium, salah satunya berupa menyediakan jasa helikopter dari gedung BNI ke Bandara Soekarno-Hatta. Kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) ini diwujudkan dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh Direkur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Direktur Utama BNI Gatot Mudiantoro Suwondo. "Sebagai maskapai dengan layanan full service, Garuda Indonesia terus berupaya untuk memperluas pangsa pasarnya khususnya para pengguna jasa premium. Dengan potensi jumlah nasabah premium Emerald BNI yang mencapai lebih dari 11.000 orang, maka kerjasama dengan BNI ini sangat strategis bagi Garuda dan BNI," kata Emirsyah saat penandatanganan MoU, Kamis.

Dia menambahkan MOU tersebut nantinya akan dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) khusus untuk para pelanggan di segmen premium dimana diantaranya adalah layanan khusus pre, in , dan post flight pada penerbangan domestik dan internasional, penggunaan executive lounge baik di Garuda Indonesia Lounge maupun di BNI Emerald Lounge dan outlet, serta layanan premium lainnya dalam rangka menciptakan Customer Intimacy dan Experience yang terbaik bagi para pelanggan kedua perusahaan.

Menurut Emirsyah, pihaknya akan menyediakan sarana layanan premium di Gedung BNI 46, berupa layanan cek in dan heli ped (landasan helikopter). Untuk itu, pihaknya hanya akan mengeluarkan dana Rp2,3 miliar. Untuk helikopternya sendiri, pihak BNI sudah menyiapkan dengan bekerja sama dengan Susi Air. "Nanti kami akan buat heli ped di Gedung BNI 46 ini. Nantinya nasabah premium BNI yang diberinama Emerald, dapat menggunakan fasilitasnya dengan chek in di gedung ini, lalu naik helikopter menuju bandara. Nah nantinya di bandara kami siapkan lahan khusus, mungkin di dekat hanggar kita," kata Emirsyah.

Dengan adanya layanan premium untuk nasabah Emerald BNI ini,Emirsyah optimistis akan menambah jumlah nasabah BNI. "Nanti bisa jadi jumlah nasabah Emerald BNI bertambah karena ada layanan premium dari Garuda-BNI ini," katanya.

Emirsyah menambahkan untuk pelanggan Garuda Frequent Flyer Platinum sendiri, saat ini tercatat 11.000 orang, dengan adanya nasabah Emerald BNI ini, akan menjadikan pelanggan Platinum Garuda menjadi dua kali lipat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BNI Gatot Murdiantoro Suwondo mengatakan sinergi dan kombinasi kedua layanan premium antara BNI dan Garuda ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan keduanya. "Antara BNI dan Garuda Indonesia telah memiliki sejarah yang panjang dalam menjalin kerjasama bisnis. Dengan penambahan kerjasama dalam bidang layanan premium ini akan semakin memperkuat sinergi BNI dan Garuda Indonesia ini juga menjadi bagian sinergi antar BUMN atau BUMN Incorporated seperti yang diprogramkan oleh Kementerian BUMN," lanjut Gatot.

www.bisnis.com