Cari di Blog Ini

Minggu, 18 Desember 2011

Penerbangan Surabaya-Bandung, Semarang-Jakarta, Semarang-Kuala Lumpur, Surabaya-Bandung Dan Surabaya-Denpasar Dilayani Pesawat Indonesia AirAsia

Penerbangan Surabaya-Bandung, Semarang-Jakarta, Semarang-Kuala Lumpur, Surabaya-Bandung Dan Surabaya-Denpasar Dilayani Pesawat Indonesia AirAsia.
AirAsia terbangi rute Surabaya-Bandung & Surabaya-Denpasar

Indonesia AirAsia kembali buka rute penerbangan baru, kali ini Surabaya-Bandung dan Surabaya-Denpasar. Dengan demikian, sejak awal bulan ini, maskapai ini sudah buka empat rute baru. Keempat rute terbaru tersebut yakni Semarang-Jakarta, Semarang-Kuala Lumpur, dan Surabaya-Bandung dan Surabaya-Denpasar.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi mengatakan AirAsia kembali merealisasikan komitmen mengembangkan rute penerbangan dalam negeri guna memperkuat posisi di pasar domestik. "Setelah meluncurkan rute unik Surabaya--Medan pada 2010, Indonesia AirAsia kini menghubungkan kota pahlawan dengan dua kota wisata terpopuler di Tanah Air yaitu Bandung dan Denpasar," kata Dharmadi, Senin.

Dia menjelaskan AirAsia Indonesia akan memulai penerbangan perdana Surabaya – Bandung dan Surabaya – Denpasar pada 14 Februari 2012, bertepatan dengan Valentine’s Day, hari kasih sayang sedunia. "Di samping memenuhi komitmen dalam mengembangkan rute domestik, peluncuran kedua rute ini juga merupakan wujud cinta kami terhadap Indonesia. Kami ingin agar tiket penerbangan kami yang terjangkau dapat menggairahkan wisata dan ekonomi nusantara, serta menggerakkan industri kreatif di Tanah Air. Rasa cinta dan rasa bangga akan potensi bangsa inilah yang mendorong kami untuk terbang perdana di hari Valentine," katanya.

Dia menambahkan dengan dihadirkannya rute baru Surabaya – Bandung dan Surabaya - Denpasar, Bandung, Bali dan Surabaya saling terhubung secara langsung. Konektivitas domestik ini diharapkan dapat mempermudah dan meningkatkan pertukaran pasar kreatif di antara ketiga kota tersebut.

Dharmadi menjelaskan untuk merayakan peluncuran rute baru ini, khusus bagi pemegang kartu AirAsia HSBC, AirAsia Indonesia menawarkan kursi mulai dari Rp69.000, untuk Surabaya – Denpasar mulai dari Rp119.000, begitu juga untuk Surabaya – Bandung. "Periode pemesanan tiket 12-18 Desember 2011 untuk periode perjalanan 14 Februari hingga 27 Oktober 2012," kata Dharmadi.

www.bisnis.com