Cari di Blog Ini

Senin, 19 Desember 2011

Garuda Indonesia Dan General Electric Bangun Corporate University

Garuda Indonesia Boeing 747-400 PK-GSH. ZonaAero
Garuda Indonesia Boeing 747-400 PK-GSH
Garuda-GE Dirikan Corporate University

PT Garuda Indonesia Tbk dan General Electric Indonesia akan mendirikan Corporate University untuk menghasilkan pemimpin masa depan berkualitas di maskapai penerbangan pelat merah ini. Sebagai salah satu tahap menuju pendirian Corporate University ini, Garuda Indonesia dan GE Indonesia melaksanakan penandatanganan kerjasama program pengembangan sumber daya manusia "Leadership & Management Development Program". Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan CEO GE Indonesia Handry Satriago. "Kerjasama pelaksanaan leadership program ini nantinya akan semakin mengembangkan Garuda Indonesia Training Center (GITC) khususnya dalam menghasilkan SDM yang semakin berkualitas yang akan menjadi pemimpin masa depan di Garuda Indonesia," kata Emirsyah akhir pekan.

Emirsyah mengatakan bahwa GE diketahui sebagai perusahaan dunia yang memiliki program pengembangan human capital (sumber daya manusia/SDM) yang sangat baik, dan kerjasama pengembangan leadership dengan GE ini dimaksudkan untuk mempersiapkan human capital Garuda Indonesia yang handal dan berkualitas. "Garuda Indonesia akan menghadapi tantangan yang cukup berat, sehingga harus memiliki human capital yang berkualitas untuk memastikan program pengembangan perusahaan khususnya program Quantum Leap dapat berjalan sesuai rencana, untuk mewujudkan Garuda yang mampu berkompetisi secara internasional," tambah Emir.

CEO GE Indonesia Handry Satriago mengatakan bahwa bahwa GE dan Garuda Indonesia adalah dua perusahaan yang memiliki sinergi yang cukup kuat. "Selain mendukung Garuda dalam bidang operasional termasuk perawatan pesawat, GE juga secara penuh mendukung Garuda dalam pengembangan human capitalnya," kata Handry.

Dia menambahkan pihaknya akan bantu membangun Corporate University untuk Garuda Indonesia. "Konsepnya kita partner, akan jauh lebih menarik jika kita langsung, sharing knowledge, sama-sama membangun kurikulum. Visi kami di indonesia, kami harus memberikan pengembangan lokal talen," katanya. Dia menambahkan sekolahnya akan dimulai pada awal tahun depan. Pada tahun pertama ajaran akan menerima 50 orang manajemen Garuda.

www.bisnis.com