Cari di Blog Ini

Kamis, 19 April 2012

Penerbangan Solo-Banjarmasin-Pangkalan Bun Dilayani Trigana Air

Pesawat Trigana Air
Trigana Buka Dua Rute Penerbangan, Akses Solo Makin Terbuka

Akses Kota Solo semakin terbuka, menyusul dibukannya dua jalur penerbangan baru dari Bandara Internasional Adi Soemarmo ke Banjarmasin dan Pangkalan Bun oleh Trigana Air. Pihak maskapai siap membuka jalur penerbangan lainnya dari Solo ke berbagai wilayah jika memang potensi penumpang cukup besar dan menguntungkan. "Pada intinya kita siap membuka jalur penerbangan ke mana saja dari Solo, asal kita tidak merugi," kata Sales and Service Manager Trigana Air, Tatang Suryana di sela penerbangan perdana maskapai tersebut dari Bandara Adi Soemarmo Solo, Rabu (18/4).

Selain jajaran direksi dari maskapai, sejumlah pejabat hadir di acara seremonial penerbangan perdana itu. Antara lain, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Abdullah Usman, Komandan Lanud Bandara Kapten (Pnb) Kuswara, Wali Kota Surakarta Joko Widodo, dan Bupati Boyolali Seno Samudro. "Kita berterima kasih atas kesediaan Trigana Air membuka dua jalur penerbangan baru sekaligus dari Solo. Kita berharap maskapai lainnya segera mengikuti agar bandara di sini makin ramai," kata Jokowi, begitu dia akrab disapa.

Jika bandara yang berlokasi dipinggiran Kabupaten Boyolali itu semakin ramai, timpal Bupati Seno Samudro, maka daerah di seputar dimana bandara itu berada akan mendapatkan limpahan keuntungan secara ekonomi. "Mudah-mudahan bandara ini makin ramai sehingga bisa ikut mengangkat perekonomian Kabupaten Boyolali," kata Seno.

www.suaramerdeka.com