Cari di Blog Ini

Rabu, 25 April 2012

Garuda Indonesia Operasikan Boeing 777 300ER Untuk Penerbangan Ke Italia Pada 2014

Boeing 777 300ER
2014, Garuda Terbang Langsung ke Italia

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, Garuda Indonesia sedang mengkaji rute penerbangan ke Italia. Rencananya, penerbangan ke negeri piza ini akan dimulai tahun 2014. "Jadi paling cepat Italia kami buka 2014. Satu saja apakah Roma atau Milan," sebut Emirsyah kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Emirsyah mengatakan, sekarang ini rute Garuda untuk wilayah Eropa hanya ke Amsterdam, Belanda. Maskapai BUMN ini masih melihat kondisi ekonomi Eropa untuk menambah rute ke Negara lainnya. Garuda rencananya akan membuka rute penerbangan ke lima negara, yakni Belanda, Inggris, Jerman, Italia, dan Perancis.

Pertimbangan lainnya adalah Garuda masih menunggu kedatangan 10 pesawat Boeing 777 300 ER. Rencananya, kata Emirsyah, pesawat ini mulai datang tahun depan. "Kan sudah pesan 10 pesawat 777. Akan diberdayakan ke Eropa dan Timur Tengah. Direct flight," tambah dia.

Khusus untuk Italia, Garuda masih mempertimbangkan untuk memilih Roma atau Milan sebagai kota tujuan penerbangannya. Penentuan kota itu akan dilihat berdasarkan permintaan pasarnya, yakni ke kota mana orang Indonesia lebih sering datang. "Dan kita lihat orang Italia apakah dari Roma atau Milan yang banyak ke Indonesia," sambungnya.

Jadi, kata dia, pembukaan rute ke sejumlah negara Eropa tidak akan langsung dibuka secara bersamaan. Pembukaan rute yang terdekat adalah ke London, Inggris. "Belum semua, bertahap. Italia bukan yang terdekat. Kedua adalah Inggris, kotanya London pasti," pungkas dia.

bisniskeuangan.kompas.com