Cari di Blog Ini

Minggu, 01 April 2012

Penerbangan Tanjungpinang-Malaka Resmi Dilayani Pesawat Sky Aviation

Pesawat Maskapai Sky Aviation
Sky Aviation Buka Penerbangan Tanjungpinang-Malaka

Maskapai penerbangan Sky Aviation membuka jalur penerbangan dari Kota Tanjungpinang, Riau, menuju Malaka, Malaysia. Penerbangan perdana dilakukan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Jumat (30/3), dengan pesawat berbadan kecil jenis foker 50. "Secara historis, Kepulauan Riau (Kepri) dan Malaka memiliki hubungan yang sangat dekat, dan kami, Sky Aviation memiliki komitmen memelihara dan meningkatkan hubungan itu," kata Senior Safety Admition Sky Aviation, Chappy Hakim sebelum penerbangan.

Menurut Chapy, pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang dan Malaka sangat tinggi. Pembukaan jalur ini diharapkan lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sana. "Dengan terbukanya jalur perhubungan dua daerah, kami berharap pertumbuhan ekonomi itu semakin tinggi," katanya.

Pada penerbangan perdana itu, Sky Aviation membawa sebanyak 50 orang, termasuk kru pesawat. Menurut Chapy, ke depannya Sky Aviation akan menerbangi jalur Tanjungpinang-Malaka dua kali dalam sepekan, yaitu pada hari Rabu dan Minggu.

Gubernur Kepri Muhammad Sani menyambut baik penerbangan perdana Sky Aviaton. Menurutnya, jalur Tanjungpinang-Malaka merupakan buah kerja keras Pemprov Kepri dan pihak kerajaan Malaka. "Pemerintah daerah beberapa kali melakukan pembicaraan dengan pihak Malaka. Alhamdullilah, saat ini kita bisa menyaksikan penerbangan perdana ke Malaka," kata Sani.

Gubernur juga mengharapkan penerbangan itu dapat meningkatkan perekonomian di dua daerah. "Diharapkan, tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat," kata Sani.

Selain pertumbuhan ekonomi, Gubernur juga mengharapkan peningkatan kunjungan wisata dari Malaka ke Provinsi Kepri, khususnya Tanjungpinang.

www.metrotvnews.com