Cari di Blog Ini

Jumat, 30 Maret 2012

Penerbangan Medan-Singapura Dilayani Mandala Airlines

Pesawat maskapai Mandala Airlines
Mandala Targetkan 100 Pilot Tahun Ini

Maskapai Mandala Airlines menargetkan untuk mempunyai 100 orang pilot pada tahun ini. Tahun ini juga, Mandala akan menambah armadanya menjadi 10 buah pesawat Airbus jenis A320. "Satu armada akan datang pada akhir April," sebut Presiden Direktur Mandala Airlines Michael Coltman, di Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Michael menyebutkan semua armada yang dipunyai oleh Mandala Airlines adalah armada yang baru. Dipilihnya Airbus karena jenis pesawat ini sesuai dengan konsep Mandala yakni maskapai yang berbiaya murah.

Sementara itu, Head of Communication Mandala Airlines, Susie Charma, mengatakan, total armada yang akan dicapai Mandala tahun ini adalah 10 buah pesawat. Untuk mengoperasikan pesawat-pesawat itu, Mandala pun akan merekrut para pilot baru baik dari dalam maupun luar negeri. "Saat ini total cabin crew kami yang masih kami pertahankan dari Mandala Airlines tahun lalu adalah 80 orang. Untuk pilotnya, semuanya juga dari Indonesia, sebanyak 22 orang. Tahun ini kami akan rekrut menjadi 100 pilot," sebut Susie.

Ia pun menyebutkan, selain dua rute yakni Jakarta-Medan dan Jakarta-Kuala Lumpur, Mandala akan menambah rute Medan-Singapura. Rute ini akan mulai berjalan pada tanggal 20 April mendatang. "Dan, untuk rute-rute yang lain akan diumumkan dalam waktu dekat, mungkin minggu depan. Semua masih dalam penggodokan," tambah dia.

Hal yang pasti sekalipun Mandala berkonsep maskapai berbiaya murah, maskapai ini menempatkan keselamatan sebagai salah satu hal yang utama. Kedua adalah menawarkan harga yang cukup kompetitif dan bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Ketiga kami juga punctual services (berusaha tepat waktu). Terakhir kami juga harus menghemat semua biaya sehingga kami dapat menawarkan harga yang terbaik untuk semua costumer Mandala Airlines," pungkas dia.

bisniskeuangan.kompas.com