Cari di Blog Ini

Sabtu, 11 Februari 2012

Penerbangan Bandung-Surabaya Dilayani Pesawat Garuda Indonesia

Rute penerbangan Bandung-Surabaya dilayani Garuda Indonesia. Rute penerbangan dengan tujuan Bandung-Surabaya (PP) secara resmi telah dilayani Garuda Indonesia terhitung mulai tanggal 10 Februari 2012. Rute dan jadwal penerbangan tersebut akan dilayani dengan menggunakan pesawat terbang jenis Boeing 737-500.
Garuda Indonesia Boeing 737-500. ZonaAero
Garuda Indonesia Boeing 737-500
Garuda Buka Penerbangan Bandung-Surabaya

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan Bandung-Surabaya dan Surabaya-Bandung, Jumat (10/2/2012). Penerbangan perdana itu langsung diresmikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Penerbangan dari Bandung menuju Surabaya, berangkat dari Bandara Husein Sastranegara pukul 14.30 WIB dan tiba pukul 15.45 WIB. Sedangkan dari Surabaya menuju Bandung pukul 12.35 WIB dan tiba pada 13.45 WIB.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Arif Safari mengatakan rute penerbangan Bandung - Surabaya ini akan dilayani pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas kursi sebanyak 96 kursi, yang terdiri dari 12 kursi kelas eksekutif dan sisanya kelas ekonomi. "Sementara ini, frekuensi penerbangan rute kami hanya sekali dalam sehari," ujar Arif dalam rilis yang diterima detikbandung.

Menurut Arif, pihaknya menargetkan, load factor penumpang pesawat penerbangan Surabaya-Bandung setiap harinya mencapai 75-80 persen. Dia menambahkan, rute Bandung-Surabaya tersebut juga terhubung dengan penerbangan Surabaya-Denpasar dan Surabaya-Makassar. "Sehingga memudahkan masyarakat Bandung untuk terbang menuju kota-kota Makassar, Denpasar, dan Surabaya, begitu juga sebaliknya," katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap, dengan dibukanya rute domestik baru tersebut akan memacu pertumbuhan ekonomi Jawa Barat khususnya Bandung Raya, di sektor jasa, barang dan wisata.

Menurut Heryawan, kehadiran Garuda di Bandung merupakan sebuah kebanggaan bagi Jawa Barat khususnya Kota Bandung. Ia berharap ke depan maskapai penerbangan itu membuka layanan penerbangan ke rute lainnya yang belum terlayani saat ini. Selain itu, peningkatan kondisi landasan serta rencana peningkatan kapasitas diharapkan bisa meningkatkan layanan di Bandara Husein. "Bandara Husein saat ini sudah menjadi bandara yang diperhitungkan dan merupakan salah satu gerbang penerbangan ke Kuala Lumpur dan Singapura," katanya.

bandung.detik.com