Cari di Blog Ini

Jumat, 13 Juli 2012

Pemkot Manado Dukung Lion Air Buka Penerbangan Ke Hongkong Dan Jepang

Lion Air
Positif, Pembukaan Rute ke Hongkong dan Jepang

Pemerintah Kota Manado mendukung rencana pembukaan rute Manado-Hongkong dan Jepang oleh maskapai penerbangan Lion Air. "Rencana pembukaan rute ke Hong Kong dan Jepang merupakan langkah positif dalam upaya mengembangkan Manado sebagai kota ekowisata," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut di Manado, Jumat (13/7/2012).

Vicky mengatakan, dengan dibukanya rute Hongkong dan Jepang, akan memberi peluang kepada para turis dari berbagai negara di dunia datang ke Manado. Hongkong dan Jepang merupakan dua negara dimana sektor pariwisatanya sudah dikenal luas. Dengan terbukanya jalur penerbangan ke negara itu akan berdampak positif bagi Provinsi Sulawesi Utara.

Dukungan maskapai penerbangan, kata Vicky, penting dalam menopang keberhasilan pariwisata di suatu daerah, karena itu pemerintah daerah mendukung sepenuhnya rencana ekspansi yang telah disiapkan Lion Air. "Termasuk rencana untuk menjadikan Bandara Sam Ratulangi sebagai ’hub’ Lion Air. Ini sesuatu yang positif, karena penambahan rute penerbangan akan terwujud," kata Vicky.

Vicky mengatakan, Lion Air berencana memperbanyak penerbangan ke Bandara Sam Ratulangi. "Ada rencana manajemen Lion Air menambah penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni setiap dua jam ada satu penerbangan, dan itu bisa terwujud jika pesawat tersedia di hanggar di Manado," kata Vicky.

travel.kompas.com