Cari di Blog Ini

Kamis, 19 Juli 2012

Garuda Indonesia Akan Layani Penerbangan Intra Sumatera Rute Palembang-Medan

CRJ1000 NextGen
April 2013, Garuda Buka Rute Palembang-Medan

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan membuka penerbangan intra Sumatera rute Palembang-Medan pada awal April 2013. "Rute baru tersebut pada tahap pertama hanya satu kali penerbangan setiap hari, dengan pesawat terbaru jenis Bombardier CRJ1000 yang memiliki kapasitas 145 penumpang," kata General Manager Garuda Indonesia Palembang, Dony Widojoko, di Palembang, Rabu (18/7/2012) ini.

Setelah rute Palembang-Medan, pada tahun yang sama segera menyusul dibuka rute Palembang-Pekanbaru. "Dan jika memungkinkan, dibuka juga beberapa rute intra-Sumatera lainnya," katanya.

Menurut Doni, dibukanya rute penerbangan Palembang-Medan karena permintaan masyarakat di dua kota besar tersebut sangat tinggi. "Sudah lama sebenarnya Garuda ingin membuka rute penerbangan intra Sumatera. Namun, mengingat terbatasnya armada yang dimiliki, baru pada tahun depan bisa kami realisasikan," ujar mantan Senior Manager Garuda jalur penerbangan Jepang-Korea itu.

Garuda sekarang ini sedang mempersiapkan sejumlah armada baru untuk menambah frekuensi penerbangan pada rute padat penumpang, seperti Palembang-Jakarta, serta membuka jalur penerbangan baru. Untuk rute Palembang-Jakarta, direncanakan pada Oktober 2012 akan dilakukan penambahan armada pesawat atau penambahan dua kali penerbangan dari kondis sekarang, yakni sembilan kali penerbangan setiap hari. "Melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan Garuda dan pengembangan rute baru, diharapkan maskapai penerbangan ini bisa mempertahankan posisi sebagai perusahaan penerbangan regional terbaik di dunia," ujar General Manager Garuda Indonesia Palembang itu.

regional.kompas.com