Cari di Blog Ini

Kamis, 31 Oktober 2013

Penerbangan Perdana Pesawat A380 China Southern Airlines Dari China Ke Australia

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Penerbangan Perdana Pesawat A380 China Southern Airlines Dari China Ke Australia. Penerbangan China-Australia yang dioperasikan oleh maskapai China Southern Airlines dengan menggunakan pesawat Airbus A380 merupakan layanan penting yang mendukung pertumbuhan industri pariwisata New South Wales. Menurut data, wisatawan China merupakan kontributor terbesar untuk kunjungan wisata ke kawasan New South Wales, Australia.
China Southern Airlines, A280. ZonaAero
Sydney Menyambut Penerbangan Pertama Pesawat A380 dari China ke Australia

Wakil Menteri Utama New South Wales (NSW) Andrew Stoner pada Selasa (29/10/2013) menyambut penerbangan pertama pesawat A380 China Southern ke Sydney, dengan mengatakan penerbangan tersebut merupakan layanan penting bagi wisatawan asal China ke Australia yang melampaui jumlah wisatawan Selandia Baru ke NSW. "Penerbangan perdana China Southern ke NSW menandai peristiwa penting sebagai pesawat A380 pertama yang tiba dari China ke Australia. Satu penerbangan harian pesawat A380 China Southern diperkirakan akan menghasilkan 5.000 lapangan pekerjaan dan memberi kontribusi sekitar AU$390 juta terhadap perekonomian Australia hanya dalam waktu satu tahun. Baru-baru ini China menyalip Selandia Baru sebagai pasar sumber nomor satu bagi wisatawan dan saya menyambut hangat layanan tambahan bagi para penumpang dari China untuk mengunjungi tujuan wisata utama Australia, yakni Sydney," kata Stoner.

Stoner menyambut Si Xianmin, Presiden China Southern Air Holding Company sekaligus Chairman China Southern Airlines Company Limited, rekan-rekannya, media dan para penumpang dalam penerbangan perdana China Southern A380 ke NSW. "Penerbangan ini adalah penerbangan pesawat A380 pertama dari maskapai asal China ke Australia dan saya senang China Southern menjadwalkan layanan ini ke Kota Pelabuhan kami, pintu masuk menuju kawasan Asia-Pasifik," ujar Stoner.

NSW merupakan Negara Bagian nomor satu bagi pariwisata China, yang menarik 61,2 persen dari seluruh wisatawan asal China yang mengunjungi negara tersebut. China sekarang menjadi kontributor internasional terbesar penginapan dan pengeluaran wisatawan di NSW. Untuk tahun fiskal yang berakhir Juni 2013, 396.000 wisatawan yang datang ke NSW dari China menyebabkan kenaikan sebesar 18 persen, yang menyumbang AU$1,3 miliar kepada perekonomian Negara Bagian tersebut.

Pertumbuhan kuat dalam jumlah wisatawan China ke NSW ini membuktikan Strategi Pariwisata China yang dijalankan oleh Pemerintah NSW guna meningkatkan jumlah wisatawan dari China tengah berlangsung. Berbagai macam pengalaman wisatawan di NSW merupakan daya tarik yang besar bagi pelancong dari China, karena banyak acara pada Kalender Acara Sydney dan NSW seperti Vivid Sydney digelar awal tahun ini, di mana 7.200 paket acara diikuti oleh wisatawan dari China.

Sandra Chipchase, CEO Destination NSW, badan penyelenggara pariwisata dan acara besar milik Pemerintah, mengatakan wisatawan dari China ke NSW dapat mengalami yang terbaik dari Australia di satu lokasi. "Dari pantai indah hingga daerah pedalaman dan hutan tropis, dan dari seafood lezat dan kenikmatan anggur hingga belanja mewah, NSW memiliki segalanya."

www.antaranews.com