Cari di Blog Ini

Senin, 24 September 2012

Penerbangan Tertunda 4 Jam Gara-gara Pramugari Bertengkar

Pesawat Terbang
Pramugari Bertengkar, Pesawat AS Terpaksa Ditunda 4 Jam

Sebuah pesawat bertujuan Washington, AS terpaksa ditunda empat jam lebih gara-gara pertengkaran dua pramugarinya. Penundaan ini dikarenakan pihak maskapai Amerika itu harus mencari pengganti kru pesawat tersebut.

Insiden tersebut terjadi di atas pesawat American Eagle Flight 3823. Adu mulut berawal ketika salah seorang pramugari sedang bercakap-cakap di telepon genggamnya saat pesawat akan lepas landas di bandara John F. Kennedy (JFK), New York, AS.

Menurut NBC seperti dilansir News.com.au, Jumat (21/9/2012), pramugari lainnya kemudian membuat pengumuman mengenai aturan keselamatan penerbangan. "Semua orang harus mematikan telepon dan benda-benda elektronik, termasuk juga pramugari," kata pramugari tersebut menyindir rekannya yang sedang berbicara di telepon selulernya.

Sindiran itu rupanya membuat pramugari tersebut tersinggung. Situasi kemudian memburuk setelah satu dari kedua pramugari itu menolak bekerja sama dengan rekannya tersebut. "Kru kokpit pun diberitahu dan memutuskan untuk mengusir pramugari-pramugari itu dari pesawat. Pilot pun memutar balik dan kembali ke gerbang," demikian dilaporkan NBC.

"Kami diberitahu bahwa kami akan kembali ke gerbang karena pramugari-pramugari tak bisa bekerja sama," ujar seorang penumpang pesawat, Dan Alexander kepada NBC New York.

Butuh waktu lama untuk mencari pengganti kedua pramugari yang diturunkan dari pesawat tersebut. Padahal seharusnya penerbangan dari bandara JFK, New York menuju bandara Reagan National di Washington tersebut hanya memakan waktu sekitar 80 menit. Hal ini menimbulkan kekesalan penumpang. "Sulit dipercaya pramugari-pramugari itu tak bisa bekerja sama selama satu jam saja," cetus seorang penumpang pesawat bernomor penerbangan Flight 3823 tersebut.

Akhirnya setelah 4 jam lebih, pesawat tersebut baru bisa bertolak dari bandara JFK.

news.detik.com