Cari di Blog Ini

Kamis, 27 September 2012

Tony Fernandez: Kami Bisa Bekerjasama Dengan Malindo Airways

AirAsia
AirAsia Bakal Bekerjasama dengan Malindo Airways

Maskapai penerbangan berbiaya murah Air Asia berupaya membicarakan kerjasama dengan pihak Malindo Airways yang baru dibentuk. CEO Air Asia Tan Sri Tony Fernandez mengatakan akan menemui Presiden PT Lion Grup Rusdi Kirana tak lama lagi. PT Lion Grup adalah perusahaan induk Lion Air. "Kami bisa bekerjasama dengan Malindo Airways. Saya berada di sini bukan mencari musuh. Saya akan makan malam bersama Rusdi tak lama lagi," kata Tony meyakinkan para wartawan di Kuala Lumpur Rabu (26/9).

"Banyak hal yang bisa kita kerjasamakan. Secara pribadi menghormati Rusdi yang telah bekiprah di dunia penerbangan dengan cemerlang di Indonesia," ujar Fernandez kepada para wartawan selepas peluncuran Akademi Badminton Air Asia di Kuala Lumpur.

Persaingan antara Air Asia dan Malindo Airways, kata Fernandez, masih akan berlanjut. "Air Asia mempunyai kehadiran yang kokoh di dalam industri penerbangan di ASEAN untuk menghadapi persaingan ketat," katanya, seperti dilaporkan kantor berita Malaysia Bernama. "Tak usah diragukan, kami pasti bersaing satu sama lain. Saya tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangi persaingan ini," tegasnya.

National Aerospace and Defence Industries Sendirian Berhad (Nadi Sdn Bhd) dan PT Lion Grup akan membentuk maskapai penerbangan murah Malindo Airways yang akan mulai beroperasi Mei 2013 dengan menggunakan bandara KLIA-2 (Kuala Lumpur Airport-2) di Sepang, sebagai markasnya. Perusahaan ini berencana melayani penerbangan di dalam negeri Malaysia dan Indonesia, serta Thailand, China, India, Jepang dan Australia. Nadi Sdn Bhd memiliki 51 persen saham, sedangkan PT Lion Grup menguasai 49 persen andil di Malindo Airways.

Persaingan ketat antar maskapai penerbangan Asia Tenggara ini bakal menguntungkan penumpang. Layanan dan harga terbaik menjadi tolok ukur konsumen memilih penerbangan di mana pun.

web.inilah.com