Cari di Blog Ini

Rabu, 24 September 2014

NAM Air Berminat Layani Penerbangan Di Papua Barat

Maskapai Nam Air kemungkinan besar akan melayani penerbangan di kawasan Provinsi Papua Barat. Pihak Nam Air memprediksi bahwa perkembangan daerah di Indonesia Timur akan terjadi dengan sangat pesat.

Nam Air. ZonaAero
Nam Air.
Nam Air Ingin Ekspansi ke Papua Barat.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan Nam Air sangat mungkin membuka rute penerbangan ke Papua Barat. Sebab, perkembangan daerah Indonesia Timur dalam jangka tiga tahun ke depan diprediksi akan sangat pesat. "Sangat mungkin kami akan terbang ke Tembrauw, Papua Barat," kata Agus saat dihubungi, Senin, 22 September 2014.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah menjalin kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Tembrauw, Papua Barat, untuk membangun Bandara Werur. Bandara itu rencananya akan mulai dibangun tahun depan dan selesai dalam jangka waktu tiga tahun.

Menurut Agus, dalam waktu beberapa tahun ke dapan Nam Air berpotensi meluaskan ekspansinya ke Indonesia Timur. Adapun untuk saat ini, kata Agus, anak usaha Sriwijaya itu disebut masih fokus di wilayah Nusa Tenggara Timur. "Kalau Sriwijaya kan sudah ada rute ke Merauke. Nanti untuk kota yang lebih kecil dimasuki Nam Air," kata dia.

www.tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar