Cari di Blog Ini

Kamis, 21 Agustus 2014

Tambah Armada Pesawat, Citilink Akan Operasikan 200 Penerbangan Setiap Hari

Maskapai Citilink Indonesia pasang target untuk mengoperasikan 200 penerbangan setiap harinya setelah armada pesawat Airbus A320 terbaru yang dipesan sudah tiba seluruhnya di tanah air. Pada Mega Leap Program Citilink, maskapai penerbangan berbiaya murah ini berharap untuk memiliki 50 unit pesawat untuk memperkuat armada penerbangannya.

Citilink Indonesia, Airbus A320-214. ZonaAero
Citilink Indonesia, Airbus A320-214.
Citilink Targetkan 200 Penerbangan per Hari.

Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menargetkan untuk memiliki 200 frekuensi penerbangan setiap harinya, menyusul penambahan armada pesawat Airbus A320 terbaru yang kini telah mencapai 27 pesawat. "Sebagai bagian dari Mega Leap Program Citilink, kami terus mendatangkan pesawat baru hingga nanti diharapkan berjumlah 50 pesawat pada 2017," kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo melalui rilis, Rabu (20/8/2014).

Penambahan pesawat baru tersebut, kata Arif Wibowo yang juga menjabat sebagai ketua INACA, merupakan upaya untuk memantapkan posisi Citilink dalam menguasai pasar penerbangan domestik yang saat ini mengalami pertumbuhan.

Arif mengatakan Citilink terus meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan harian, bahkan sejak 15 Agustus 2014 Citilink telah menambah penerbangan Jakarta (Cengkareng) – Batam PP menjadi 4 penerbangan per hari dari sebelumya 3 penerbangan per hari dan Jakarta (Cengkareng) – Surabaya PP menjadi 8 penerbangan per hari dari sebelumnya 7 penerbangan per hari. Selain itu rencananya akan dibuka beberapa rute baru Citilink mulai 25 Agustus seperti Yogyakarta – Pekanbaru PP serta menyusul kemudian rute baru Malang – Bandung PP, Malang – Banjarmasin PP, dan Malang – Lombok PP yang masih dalam proses perijinan.

Pesawat ke-27 Citilink tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada pukul 08.15 WIB, Kamis (14/7). Pesawat yang diberangkatkan dari salah satu pabrik Airbus di Hamburg, Jerman pada pukul 09.00 (waktu setempat) itu akan menempuh penerbangan sejauh 11.008 km dengan dua kali transit masing-masing di Dubai (Al Maktoum International Airport) dan Colombo, Sri Lanka (Bandaranaike International Airport).

Sebelumnya, pada 29 Juli lalu Citilink juga telah mendatangkan pesawat Airbus A320 ke-26 dengan nomor registrasi PK-GQA. Citilink juga akan mendatangkan 5 pesawat lagi hingga akhir tahun, sehingga anak perusahaan Garuda Indonesia itu akan memiliki armada Airbus A320 berkekuatan 32 pesawat pada akhir 2014.

industri.bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar