Cari di Blog Ini

Rabu, 20 Agustus 2014

Garuda Indonesia Tambah Penerbangan Makassar-Biak

Maskapai Garuda Indonesia berencana untuk meningkatkan frekuseni penerbangan pada rute Makassar-Biak. Rencana penambahan penerbangan pada rute yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Selatan dan Papua ini dijajaki setelah penandatanganan kerjasama antara Garuda Indonesia dan PT Belibis Papua Mandiri.

Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Indonesia.
Garuda Indonesia Akan Tambah Penerbangan ke Biak.

Vice President Region IV Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf mengemukakan niatnya untuk melakukan penambahan frekuensi penerbangan ke Biak. Hal tersebut dikatakan Rosyinah disela-sela penandatanganan MOU kerjasama transportasi laut Garuda Indonesia bersama PT Belibis Papua Mandiri di Kantor Garuda Indonesia, Jl Slamet Riyadi, Senin (18/8/2014). Kata Rosyinah, jika penumpang terus bertambah ke Biak dengan penambahan fasilitas yang diberikan Garuda Indonesia, bukan tidak mungkin akan ditambah satu kali flight (penerbangan) lagi.

Dari Makassar ke Biak selama ini masih dilayani dengan jadwal satu kali sehari pada pukul 1.00 Wita dan tiba di Biak pukul 05.00 Wit dengan pesawat 737-800 berkapasitas 162 seat. General Manager Garuda Indonesia Branch Office Biak, I Wayan Supatrayasa menambahkan, load factor Garuda Indonesia dari Makassar ke Biak rata-rata 85 persen. "Bukan tidak mungkin kita akan melakukan penambahan jika penumpang terus bertambah," katanya.

Sekadar diketahui, Garuda Indonesia baru saja melakukan penandatanganan MOU bersama salah satu perusahaan transportasi laut penyedia kapal express PT Belibis Papu Mandiri. Dalam kerjasama tersebut Garuda Indonesia akan memberikan kenyamanan kepada penumpang yang ingin melakukan perjalanan lanjutan dari Biak ke Serui dan Warepong menggunakan kapal cepat berkapasitas 268 penumpang. Kapal express ini hadir dengan fasilitas berkelas mulai dari tempat duduk hingga kenyamanan di atas kapal dan beroperasi tiga kali seminggu yakni Senin, Rabu, dan Jumat pada pukul 11.00 Wita.

Kerjasama ini menurut Wayan sangat potensial karena penumpang memiliki pilihan untuk melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi laut dengan fasilitas yang mumpuni.

www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar