Cari di Blog Ini

Minggu, 31 Agustus 2014

Dorong Sektor Pariwisata, Bandara Sam Ratulangi Manado Akan Diperluas Lagi

Bandara Sam Ratulangi di Manado direncanakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk diperluas lagi. Perluasan Bandara Sam Ratulangi ini bertujuan untuk mendorong perkembangan sektor wisata di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. ZonaAero
Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.
Asyik, Bandara Sam Ratulangi Manado Segera Diperluas.

Kementerian Perhubungan meminta izin kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang untuk memperluas Bandara Sam Ratulangi, Manado. Menteri Perhubungan EE Mangindaan menuturkan rencana tersebut bertujuan untuk mendorong sektor pariwisata Sulawesi Utara dan sekitarnya. "Saya meminta agar dibuka 250 meter lagi, dan sudah ditinjau. Semuanya okay," kata Mangindaan, Selasa (26/8/2014).

Bahkan, menurutnya Pemerintah Provinsi Sulut malah menawarkan untuk menambah hingga 500 meter. Akan tetapi, hal itu harus dikoordinasikan kembali dengan sejumlah pihak, mengingat ada konsekuensi yang akan dihadapi.

Untuk penambahan perluasan bandara tersebut, ada lahan milik rakyat yang harus dibebaskan dan belum tentu warga akan setuju. Oleh karena itu, pemerintah akan memprioritaskan lahan seluas 250 meter itu dulu yang akan diharapkan segera mendapatkan persetujuan.

Jika rencana penambahan 250 meter tersebut disetujui dan dilaksanakan, maka rencana pemusatan ×Lion Air di Manado juga dapat dilakukan. "Dengan demikian, rencana ini sudah pasti memiliki dampak ekonomi yang sangat luas," katanya..

industri.bisnis.com

1 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus