Cari di Blog Ini

Jumat, 29 Agustus 2014

Penerbangan Perintis Di Maluku Telah Dilayani Aviastar

Rute penerbangan perintis di Maluku kini mulai dilayani maskapai Aviastar. Rute-rute penerbangan perintis di Maluku yang dioperasikan oleh Aviastar tersebut sebelumnya dilayani oleh Merpati Nusantara Airlines.

Aviastar. ZonaAero
Aviastar.
Aviastar Layani Penerbangan Perintis di Maluku.

Maskapai penerbangan Aviastar Airlines saat ini melayani rute penerbangan perintis di Maluku, menggantikan PT Merpati Nusantara Airlines yang dinyatakan pailit oleh pemerintah. Kabid Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Maluku Jhon Rante mengatakan, Aviastar melayani rute Ambon-Namlea (Buru), Ambon-Namrole (Buru Selatan), Ambon-Amahai, Ambon-Wahai, dan Ambon-Banda (Maluku Tengah).

Selain itu, Ambon-Bula (Seram Bagian Timur), Ambon-Kisar (Maluku Barat Daya), Kisar-Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)-Saamlaki-Larat ( Maluku Tenggara Barat) dan Larat-Tual (Maluku Tenggara).

John menyambut baik pelayanan Aviastar yang memang dibutuhkan pengguna jasa penerbangan untuk rute perintis. "Pelayanannya ke bandara yang landasan pacunya 900 meter dan lebar 30 meter sehingga mengoperasikan pesawat dengan kapasitas angkut 16-18 tempat duduk," katanya.

Pelayanan Aviastar rute Ambon-Namrole dipertimbangkan menjadi rute komersial seiring beroperasinya maskapai Trigana Air Service, pada 2015.

Trigana Air telah beroperasi Ambon-Namrole pergi pulang (pp) empat kali sepekan dengan tiket seharga Rp 550.000-Rp600.000 /penumpang. Sedangkan, Aviastar tiketnya berkisar antara Rp 235.000-Rp 250.000/penumpang. "Jadi, nantinya dievaluasi pihak manajemen maskpai penerbangan dan Dinas Perhubungan Maluku, berkoordinasi dengan Pemkab Buru Selatan. Calon penumpang dari Namrole, ibu kota Kabupaten setempat masih antre," ujar Jhon.

www.beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar