Cari di Blog Ini

Sabtu, 21 Januari 2012

Penerbangan Langsung Kuala Lumpur-Sydney Dilayani Pesawat AirAsia X

Penerbangan Langsung Kuala Lumpur-Sydney Dilayani Pesawat AirAsia X.
AirAsia Resmikan Penerbangan Langsung Kuala Lumpur-Sydney

AirAsia X, afiliasi AirAsia, memperluas jaringannya di Australia dengan meluncurkan penerbangan langsung menuju Sydney dari Kuala Lumpur. Dalam penerbangan perdananya pada 1 April 2012, AirAsia X menawarkan tarif kursi penerbangan, mulai dari Rp607.000 sekali jalan untuk kelas ekonomi dan mulai dari Rp3.047.000 sekali jalan untuk penerbangan dengan Premium Fly Flatbed. "Dibukanya rute dari hub di Kuala Lumpur menuju Sydney merupakan puncak dari mimpi kami dan semua yang terkait dengan AirAsia X, khususnya CEO Grup AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes," kata CEO AirAsiaX Azran Osman Rani dalam siaran pers, Selasa 17 Januari 2012, seusai peresmian di lantai paling atas Museum of Contemporary Art (MCA). .

Dia yakin dalam 4 tahun terakhir perusahaan dapat melakukan hal yang sepertinya tidak mungkin dapat dilakukan. Peluncuran rute baru ini diumumkan oleh CEO AirAsia X, Azran Osman-Rani. Chairman AirAsia X, Tan Sri Rafidah Aziz, Destination New South Wales CEO, Sandra Chipchase, Sydney Airport Executive Director of Aviation Services, Shelley Roberts, perwakilan dari dinas pariwisata. Azran menambahkan mulai 1 April 2012, AirAsia X, afiliasi dari AirAsia yang melayani penerbangan jarak jauh, akan terbang setiap hari dari hubnya di Kuala Lumpur menuju Bandara Internasional Kingsford Smith, Sydney.

Dengan dibukanya rute Kuala Lumpur – Sydney, para calon penumpang akan dapat melakukan penerbangan lanjutan ke lebih dari 80 destinasi melalui 165 rute yang dimiliki oleh AirAsia menuju negara-negara di Asia dan sekitarnya.

Sydney menjadi destinasi keempat AirAsia X di Australia setelah Gold Coast, Melbourne, dan Perth. Rute ini sekaligus menjadi satu-satunya penerbangan berbiaya hemat langsung dari Sydney menuju Kuala Lumpur. Menurut dia, Australia adalah pangsa pasar utama untuk AirAsia X, dan rute Sydney telah lama menjadi prioritas perseroan karena permintaan yang tinggi dari para pengguna jasa penerbangan udara. "Tujuan kami adalah membuat perjalanan menuju destinasi internasional menjadi lebih terjangkau untuk semua kalangan, dan kini para calon penumpang kami akan dapat mengeksplor Sydney, dan wilayah Australia lainnya dengan jaringan rute kami yang luas dan biaya yang terjangkau," tuturnya.

Dia optimistis rute baru ini mampu mengikuti keberhasilan dari rute yang telah diluncurkan sebelumnya, yaitu Gold Coast, Melbourne, dan Perth. Azran menjelaskan layanan fly thru akan tersedia bagi mereka yang akan terbang ke Sydney dari Indonesia (Bali, Medan, Surabaya, dan Jakarta), Thailand (Bangkok, Phuket), Singapura, dan Vietnam (Ho Chi Minh City). Layanan ini juga memungkinkan para calon penumpang membeli kursi penerbangan untuk dua rute penerbangan sekaligus melalui Kuala Lumpur.

CEO Grup AirAsia Tan Sri Tony Fernandes mengatakan peluncuran rute baru ini tidak hanya berita bagus untuk para pelanggannya, tetapi juga untuk industri Pariwisata, khususnya di Sydney. "Sydney juga telah menjadi prioritas AirAsia X karena permintaan yang tinggi untuk penerbangan langsung dari Kuala Lumpur menuju kota tersebut," tambahnya.

Rute Kuala Lumpur – Sydney akan mulai beroperasi menggunakan pesawat tipe Airbus A330-300 dengan konfigurasi 12 kursi Premium fly flatbed dan 365 kursi kelas ekonomi.

www.bisnis.com