Cari di Blog Ini

Jumat, 06 Desember 2013

9 Maskapai Yang Bakal Layani Penerbangan Komersial Di Bandara Halim Perdanakusuma

ZonaAero, Informasi Penerbangan: 9 Maskapai Yang Bakal Layani Penerbangan Komersial Di Bandara Halim Perdanakusuma. 9 maskapai penerbangan yang dipastikan akan melayani penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma tersebut adalah Garuda Indonesia, Citilink, Kalstar Aviation, Sky Aviation, AirAsia, Jatayu, Lion Air atau Batik Air, Mandala Airlines, dan Sriwijaya Air.
Bandara Halim Perdanakusuma. ZonaAero
Ini 9 Maskapai yang Akan Layani Penerbangan dari Halim

Bandara Halim Perdanakusuma sudah 'berdandan' untuk bisa dihinggapi maskapai komersil. Inilah 9 maskapai yang akan melayani penerbangan para traveler dari Bandara Halim. PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat sudah ada 9 maskapai penerbangan komersil yang telah mendaftar untuk terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Beberapa maskapai itu akan mengalihkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Bandara Halim Perdanakusuma. Hal tersebut disampaikan General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Halim Iwan Khrishadianto di sela-sela Penanggulangan Keadaan Darurat di Bandara Halim, Jakarta, Kamis (5/12/2013). "Hasil rapat, ada 9 maskapai mau masuk seperti Citilink, Garuda, Kalstar, Sky Aviation, AirAsia, Jatayu, Lion atau Batik, Mandala mau masuk. Sementara dari group Lion itu batik. Sriwijaya juga sudah ajukan," tutur Iwan.

Keputusan final perizinan berada di tangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator penerbangan. Setelah izin keluar, nantinya maskapai-maskapai tersebut akan take off dan landing mulai 10 Januari 2014. "Menurut kesepakatan awal TN AU dan Kemenhub dioperasikan 10 Januari," jelasnya.

www.antaranews.com