Cari di Blog Ini

Selasa, 03 Desember 2013

Emirsyah Satar Berharap Garuda Indonesia Bisa Masuk 5 Besar Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Emirsyah Satar Berharap Garuda Indonesia Bisa Masuk 5 Besar Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia. Posisi dalam 5 besar maskapai penerbangan terbaik dunia tersebut diharapkan bisa terwujud pada 5 atau 7 tahun mendatang. Jika pada tahun ini Garuda Indonesia sudah menambah 24 unit pesawat terbang baru, maka pada tahun 2014 maskapai milik pemerintah ini akan menambah lagi 27 unit pesawat baru.
Garuda Indonesia Airbus A330-341 PK-GPA. ZonaAero
Garuda Tambah 27 Pesawat Baru Tahun Depan

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana menambah 27 pesawat baru pada 2014 mendatang. "Tahun ini (menambah) 24, tahun depan 27," kata Chief Executive Officer PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar, di Yogyakarta, Jumat, 29 November 2013.

Dia berharap Garuda bisa masuk dalam lima besar maskapai penerbangan terbaik di dunia pada lima hingga tujuh tahun mendatang. Namun, harapan itu harus tetap sesuai dengan kemampuan Garuda sebagai perusahaan. "Mesti realistis, permodalan juga harus masuk akal," kata dia.

Menurut Emirsyah, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan pengembangan Garuda Indonesia. Peningkatan kapasitas SDM, proses bisnis, dan pengembangan teknologi dengan mengimpor teknologi yang setara dengan maskapai internasional yang lain di dunia. "Sehingga Garuda mampu memberikan pelayanan yang bagus dengan cost yang lebih murah," katanya.

Selain itu, kata dia, Garuda juga telah memesan 35 pesawat ATR untuk terbang ke daerah-daerah dengan bandara berlandasan pendek. Pesawat-pesawat itu akan terbang perdana per 2 Desember 2013. Pesawat itu di antaranya menuju Denpasar, Labuan Bajo, Bima, dan Ende pergi pulang. Pesawat itu memiliki base di sejumlah daerah, di antaranya Bali, Ambon, Papua, Medan, Surabaya, dan Balikpapan.

www.tempo.co