Cari di Blog Ini

Rabu, 04 Desember 2013

Singapore Airlines Tambah Penerbangan Harian Ke Tokyo, Jepang

ZonaAero, Informasi Penerbangan: Singapore Airlines Tambah Penerbangan Harian Ke Tokyo, Jepang. Singapore Airlines meningkatkan frekuensi penerbangan dengan tujuan Tokyo Jepang tersebut menjadi 5 kali penerbangan setiap hari. Berkaitan dengan penambahan jadwal penerbangan ini, maskapai negeri tetangga itu akan mengggunakan pesawat terbang Airbus A330-300. Menurut rencana, penambahan jadwal penerbangan ini akan diberlakukan mulai Maret 2014.
Singapore Airlines Airbus A330-300. ZonaAero
Singapore Airlines perkuat penerbangan ke Jepang

Maskapai penerbangan Singapore memperkuat konektivitas penerbangan di wilayah Asia Timur dengan menambah jumlah penerbangan harian ke Tokyo, Jepang, untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan pasar dan kenyamanan pelanggan. Siaran pers Singapore Airlines yang diterima di Jakarta, Senin (2/12/2013), menyebutkan bahwa maskapai tersebut akan menambah jadwal penerbangan harian ketiga ke Bandara Haneda Tokyo mulai Maret 2014. Dengan demikian, Singapore Airlines akan melayani lima penerbangan harian ke Ibu Kota Jepang tersebut, termasuk dua layanan penerbangan ke Bandara Narita.

Jadwal layanan penerbangan menuju Bandara Haneda yang saat ini berlaku, kata dia, akan direvisi guna menambah kenyamanan pelanggan. Layanan penerbangan harian ketiga ke Bandara Haneda ini akan mulai diperkenalkan pada tanggal 30 Maret 2014 untuk memenuhi meningkatnya permintaan terhadap meningkatnya layanan penerbangan menuju dan dari Ibu Kota Jepang tersebut. Pesawat Airbus A330-300 akan dioperasikan untuk penambahan jadwal penerbangan di rute itu karena hal tersebut dinilai akan meningkatkan kapasitas sebanyak 2.000 tempat duduk setiap pekannya.

Sebagaimana diketahui, negara Jepang kerap menjadi sasaran penambahan rute penerbangan seperti maskapai Garuda Indonesia juga sejak awal November 2013 juga telah menambah jaringan penerbangan internasional dengan membuka rute langsung Jakarta-Osaka sebanyak empat kali dalam seminggu. "Penerbangan langsung Jakarta-Osaka merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan dengan memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna jasa untuk terbang ke Jepang," kata Direktur Layanan Garuda Faik Fahmi.

Menurut Faik, penerbangan langsung Jakarta-Osaka itu menggunakan pesawat terbaru Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang, terdiri atas 36 kelas eksekutif dan 186 kelas ekonomi. Faik menjelaskan bahwa penerbangan tersebut melengkapi rute Denpasar-Osaka yang telah ada sehingga saat ini Garuda Indonesia terbang ke Osaka sebanyak 11 kali per pekan.

www.antaranews.com